Pangkalpinang

Kwarcab Pramuka Kota Pangkalpinang Diharapkan Dapat Menjadi Contoh 

Foto : Usai pelantikan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil pose bersama. (Zen)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Gerakan Pramuka tidak lain adalah untuk membangun/membentuk pribadi yang beriman, takwa, berakhlak mulia, punya jiwa patriotik, taat terhadap hukum dan menjunjung tinggi nilai keluhuran bangsa Indonesia.

Begitu pula tatkala endengar sebutan Pramuka mungkin tak asing lagi di telinga masyarakat. Namun untuk diketahui, kata Pramuka merupakan kepanjangan dari ‘Praja Muda Karana’ artinya Jiwa Muda Yang Berkarya.

Oleh karenanya Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) berharap agar para Pramuka Kota Pangkalpinang mempunyai gaya dan Marwah.

Hal tersebut dikatakan Molen saat menghadiri acara pelantikan kepengurusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang Pergantian Antar Waktu (PAW) dan Andalan Kwatir Cabang masa makti 2018-2023 bertempat di Fox Harris Hotel, Senin (16/11/2020).

Terlebih jumlah pasukan Pramuka yang hadir saat acara pelantikan itu pun mendapat apresiasi positip langsung dari Walikota Pangkalpinang lantaran jumlah pasukan Pramuka relatif banyak.

“Ini menunjukkan keseriusan kami terhadap pramuka, karena pasukannya lebih lengkap dan lebih banyak dengan melibatkan pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah – red) agar kegiatan kedepannya lebih dibantu dan disupport oleh OPD terkait,” katanya.

Tak hanya itu bahkan Molen pun berharap agar para pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang yang baru dilantik ini dapat bekerja dengan maksimal atau sesuai harapannya.

“Bila perlu ada kegiatan positip yang berkenaan langsung dengan masyarakat,” harap Molen juga selaku Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab — red) Kota Pangkalpinang.

Saat acara pelantikan ini pun Walikota Pangkalpinang pun didampingi Ketua Kwartir Cabang Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda serta Waka Bidang Organisasi dan Hukum Kwarda Kep Babel Dr Zaidan didampingi Forkopimda Kota Pangkalpinang.

Sementara itu Ketua Kwarcab Kota Pangkalpinang mengungkapkan beribu ungkapan terima kasih atas kepercayaan yang telah dipercayakan kepadanya untuk memimpin organisasi Pramuka Kota Pangkalpinang.

“Terima kasih, suatu kebanggaan bagi saya bisa hadir ditengah-tengah keluarga besar Pramuka dan saya berharap kakak-kakak dapat menerima kehadiran saya” ungkap Monica saat memberikan sambutan.

Dia menerangkan dalam memimpin organisasi pramuka ini, kami membutuhkan tim yang solid dan orang-orang yang memiliki kepedulian terhadap organisasi ini.

“Saya berharap kakak-kakak dapat membantu mengelola organisasi Pramuka ini sehingga Kwarcab Kota Pangkalpinang dapat menjadi contoh bagi Kwarcab kota lainnya, terutama di Provinsi Kep Bangka Belitung,” harapnya.

Bahkan ia pun sangat berharap dengan kehadiran organisasi Pramuka ini diharapkan dapat ikut andil membangun Kota Pangkalpinang terutama dalam membangun karakter pemuda Kota Pangkalpinang. (Zen)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close