PANGKALPINANG, SpotBerita – “Lapor Pak Wali”, ya program yang belum lama ini dihadirkan untuk pengaduan pelayanan oleh masyarakat kepada dinas terkait. Selain itu juga Program ini mempermudah pemerintah kota Pangkalpinang dalam mengawasi pelayanan tersebut.

Dimana program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang selama ini kurang mendapatkan informasi pengaduan pelayanan.

Program tersebut sangat cepat tanggap dan langsung ditindak lanjuti, begitu yang di akui Arie Gumay salah satu warga di komplek perumahan Taman Semesta Mas Kampak, kelurahan Tua Tunu, Kecamatan Gerunggang kota Pangkalpinang yang melaporkan permasalahan sampah yang belum diambil oleh petugas kebersihan.

“Sampah di rumah saya itu sudah hampir satu minggu belum diambil, karena hari ini sudah menumpuk jadi saya hubungi nomor pengaduan yang ada di sebaran Lapor Pak Wali,” ucap Arie pada Rabu, 8 Desember 2021.”

Setelah menghubungi nomor aduan tersebut, Arie mengatakan respon yang diberikan cepat sekali, dan tindakan yang diberikan tidak sampai satu jam sudah dilaksanakan.

“saat saya hubungi mereka dengan cepat membalas, setelah memberikan keluhan dinas terkait langsung mengambil sampah yang ada. Saya senang sekali,” lanjut Arie.

Tidak hanya masalah penumpukan sampah Pemerintah Kota Pangkalpinang juga melayani aduan laporan tambang ilegal, kebakaran, bencana, dan gangguan PDAM melalui “Lapor Pak Wali”.*/Pradana

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.