Pangkalpinang

Lindungi Hak Informasi Masyarakat, Komisi Informasi Bangka Belitung Libatkan PTUN

Foto :  Para komisioner Komisi Informasi Provinsi Bangka Belitung saat berkunjung ke kantor PTUN Provinsi Bangka Belitung. (Istimewa)
 
PANGKALPINANG,SpotBerita — Dalam upaya menjaga hak warga dalam memperoleh informasi yang tepat, pihak Komisi Informasi Provinsi Kep Bangka Belitung saat ini melakukan upaya kerja sama dengan lembaga lainnya.
Kali ini pihak institusi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Provinsi Kep Bangka Belitung dilibatkan oleh pihak Komisi Informasi Bangka Belitung sebagai mitra dalam mengawali perkara sengketa informasi publik.
Kerja sama tersebut diawali oleh pihak Komisi Informasi Bangka Belitung dengan melakukan kunjungan ke kantor PTUN Provinsi Bangka Bellitung, Senin (15/4/2019).
Saat kunjungan Komisi Informasi Provinsi Bangka Belitung saat itu dipimpin oleh Ita Rosita SP kini menjabat sebagai wakil ketua, rombongan komisioner Komisi Informasi Provinsi Bangka Belitung disambut oleh wakil ketua PTUN Provinsi Bangka Belitung, Hj Wahyuning SH MH didampingi para stafnya.
Wahyuning menyambut baik niat pihak Komisi Informasi Provinsi Bangka Belitung yang mau bekerja sama dengan pihaknya dalam upaya mengawali perkara jika suatu ketika terjadi sengketa informasi publik.
Ita Rosita mengatakan dalam kerja sama ini antara pihaknya dengan institusi PTUN tersebut ada keterkaitan terhadap perkra sengketa informasi publik.
“Dalam kasus sengketa informasi publik jika tidak terselesaikan pada lembaga kita maka perkara sengketa informasi ini pun nantinya dapat naik ke PTUN bahkan Mahkamah,” ujar Ita Rosita.
Foto :  Wakil ketua PTUN Provinsi Bangka Belitung, Hj Wahyuning Nurjayati SH MH (ketiga dari kiri) pose bersama para komisioner. (Istimewa)
Oleh karena itu alasan Ita Rosita jika pihaknya memang sengaja bermaksud ingin melakukan upaya kerja sama dengan intansi terkait lainnya khususnya dengan pihak PTUN tersebut.
Dalam kesempatan sama, anggota komisioner Komisi Informasi Bangka Belitung, Ahmad Tarmizi SP justru dirinya mengajak masyarakat termasuk pihak badan publik yang ada di daerah Bangka Belitung agar memperingati HAKIN pada tanggal 30 April 2019 mendatang. (Habib)
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close