Bangka

Lobang Jalan Jembatan Kembar Diperbaiki, Pengguna Jalan Masih Mengkhawatirkan Dinding Jembatan Retak

Foto : Inilah bagian ruas jalan jembatan (baru) Kembar Baturusa, Merawang terdapat sebuah lobang. Saat ini lobang yang dikeluhkan pengguna jalan kini telah dilakukan perbaikan. (Ian)

BANGKA,SpotBerita – “Alhamdulillah lobang jalan ini sudah ditambal. Kemarin-,kemarin jalan jembatan ini ada lobangnya,'” ungkap seorang pengendara sepeda motor, Irfan (32) kepada reporter spotberita.com, Selasa (7/7/2020) siang di lokasi jembatan Kembar (baru) Baturusa, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Menurut pengendara sepeda motor ini, jika sebelum lobang yang terdapat ruas jalan bagian ujung jembatan ini ditambal, ia sendiri mengaku sangatlah cemas atau khawatir jika melintasi ruas jalan ini dan kerap terpikir hal negatif.

 

“Kalau kemarin-kemarin saya sendiri sempat cemas saat melintasi ruas jalan jembatan ini pada malam hari. Sebab di jembatan ini jalannya terdapat sebuah lobang yang menganga dan saya takut jatuh kalau menabrak lobang itu karena lampu jalannya tidak berfungsi,” ungkap Irfan.

Meski begitu Irfan pun sampai saat ini masihlah mengkhawatirkan kondisi fisik jembatan (baru) Kembar Baturusa yang dikerjakan oleh PT Ricky Kencana Sukses Mandiri (RKSM) antara lain kondisi dinding penyanggah badan jembatan itu saat ini terdapat keretakan pada bagian samping kanan.

“Kalau tidak salah saya sempat baca di suatu portal media online di sana saya lihat ada gambar dinding jembatan itu mengalami keretakan. Nah itu bagaimana apa bisa dijamin bakalan tidak terjadi apa-apa?,” ungkap Irfan.

Pantauan tim reporter spotberita.com, Senin (6/7/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB saat melintasi ruas jalan jembatan setempat, malam itu tampak para pekerja terlihat sedang memperbaiki ruas jalan jembatan (baru) Kembar berlobang tersebut.

Meski kondisi sebuah lobang yang terdapat di ruas jalan jembatan dibangun pada tahun anggaran 2018-2019 dengan anggaran mencapai Rp 46 M lebih tersebut saat ini telah ditambal, namun sayangnya di sepanjang ruas jalan jembatan ini justru kondisi lampu penerangan jalan umum (PJU) solar cell (bertenaga surya) ini malam itu terlihat dari 8 unit hanya satu unit lampu PJU solar cell menyala.

Terkait persoalan keluhan lobang dan sejumlah lampu PJU solar cell di ruas jalan jembatan ini tak berfungsi sebelumnya, Kamis (23/3/2019) sempat disidak Kajari Bangka (saat itu dijabat Jefri Huwae), Kasi Pidsus (saat masih dijabat Aditia Sulaiman), Kasi Intel Kejari Bangka (Andri) termasuk puluhan wartawan.

Namun kini persoalan sejumlah lampu PJU solar cell tak berfungsi kembali terjadi meski sebelumnya pun pihak PT RKSM sempat melakukan perbaikan.

Sampai saat ini Kasi Intel Kejari Bangka saat ini masih dijabat oleh Andri SH belumlah memberikan keterangan resmi terkait persoalan lampu PJU solar cell berikut kondisi bagian dinding penopang jembatan ini mengalami keretakan.

Meski sebelumnya tim reporter spotberita.com berupaya mencoba menemui Kasi Intel Kejari Bangka (Andri) di kantornya namun sayangnya tak berhasil ditemukan.

Begitu pula tim pun sebelumnya sempat mencoba mengkonfirmasi ke intansi terkait yakni PJN Bangka Belitung belumlah berhasil termasuk keterangan resmi dari pihak perusahaan (PT RKSM) sampai saat ini belumlah diperoleh meski sempat dihubungi melalui kontak telepon perusahaan maupun emai. (Ian)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close