Lomba Cipta Lagu Kebangsaan Bakal Semarakan HBA Ke-60 Tahun Ini

Foto : Sejumlah pejabat Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (Kejati Babel) saat mengikuti vidcon. (dok Penkum Kejati Babel)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Lagu-lagu baru bertema kebangsaan rencananya bakal menyemarakan dalam momen memperingati Hari Bakti Adhiyaksa (HBA) ke-60 tahun 2020 ini. Pasalnya pihak institusi Kejaksaan Agung RI saat ini telah merencanakan kegiatan lomba cipta lagu kebangsaan.

Kegiatan lomba cipta lagu kebangsaan itu rencana akan digelar di tiap-tiap jajaran institusi kejaksaan di wilayah Indonesia.

Sebagaimana hal ini disampaikan langsung Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI seusai rapat intern, Kamis (13/2/2020) sekitar pukul 07.30 WIB.

“Rencana kegiatan lomba cipta lagu kebangsaan dalam rangka memperingati HBA tahun ini,” kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI di sela-sela giat video conference (vidcon) diikuti seluruh Kejaksaan Tinggi se-Indonesia.

Pelaksanaan Vidio Conference (vidcon) yang ke-4 tahun 2020 ini dipimpin langsung oleh Kapuspenkum, Hari Setiyono SH MH.

Sementara selaku narasumber yakni Kapusdaskrimti, Didik Farkhan SH MH  disaksikan seluruh satuan kerja (satker) kejaksaan di Indonesia termasuk di Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (Kejati Babel) dan diikuti oleh Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Babel, Kasubag Perpustakaan dan Daskrimti Kejati Babel, Kasi Penkum serta staf Intelijen.

Giat vidcon kali ini pun disaksikan di satuan kerja Kejari di wilayah Kejati  Babel. Dalam kegiatan tersebut Kapusdaskrimti menyampaikan agar IT yang telah ada di lingkungan kejaksaan dapat dimanfaatkan secara maksimal dari tingkat Kejaksaan Agung RI hingga tingkat Kejari.

Dalam vidcon pun Kapuspenkum sempat mengecek beberapa satuan kerja Kejati dan Kejari dan berdialog langsung serta menyampaikan agar menyemarakkan HBA tahun 2020 ini.

Selain itu Hari pun menegaskan jika dalam lomba cipta lagu kebangsaan, dimana disetiap wilayah mengadakan kegiatan perlombaan tersebut yang pemenang disetiap wilayah nantinya akan diikutkan pada perlombaan tingkat nasional. (*/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *