Pangkalpinang, spotberita.com – Kendati belumlah lama hadir di dunia media massa atau jurnalistik namun kiprah Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) sudah cukup dikenal publik atau masyarakat Babel.

KBO Babel pun selaku tempat atau wadah yang menaungi sedikitnya 84 media lokal maupun nasional yakni online/elektronik maupun media cetak sampai saat ini terus menunjukkan profesionalitas dan berkarya demi perubahan untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan pembangunan di Babel.

Seiring perjalanan waktu tak terasa KBO Babel di bawah naungan Yayasan Media Bangka Belitung Bersatu (YMBBB) tak lama lagi akan menginjak usia satu tahun, tepatnya 29 Juli 2022.

Oleh karenanya dalam rangka menyambut HUT ke-1 KBO Babel dan YMBBB dalam waktu dekat ini akan menggelar beragam ajang perlombaan dengan hadiah bernilai jutaan rupiah diantaranya lomba menulis cerita anak untuk tingkat SD se-Babel dengan tema : “Akhlak-ku mencintai kedua orang tuaku”.

Selain itu juga akan digelar festival lomba Film Pendek, lomba ini khusus untuk tingkat SLTA se-Babel dengan tema : “Akhlak-ku mencintai kedua orang tuaku”.

Untuk tingkat Mahasiswa dan Umum dengan tema “Kolaborasi Pertambangan dan Lingkungan”.

Kepada jejaring media ini, Ryan Augusta Prakasa Ketua YMBBB mengatakan bahwa dalam kegiatan ini dirinya selaku ketua pelaksana, Enji pimpred PenaBabel.com wartawan asal pulau Belitung sebagai Sekretaris dan Desri Penulis Novel & Pendongeng juga wartawati KBO-Babel.com sebagai Bendahara, serta seluruh anggota KBO Babel sebagai anggota panitia pendukung kegiatan sesuai dengan kebutuhan panitia.

Ryan berharap agar masyarakat Babel dapat berpartisipasi ikut serta dalam rencana kegiatan perlombaan dalam rangka menyambut HUT ke-1 KBO Babel & YMBBB ke-1 tahun 2022 ini.

“Sebab kami hadir di sini (Babel — red) untuk kepentingan masyarakat Bangka Belitung tercinta. Ayo buruan daftar dan mari berpartisipasi dalam kegiatan lomba ini, dan buat anak-anak atau adik-adik SD yang juara dipastikan mendapat uang jutaan rupiah dalam bentuk tabungan”, kata Ryan.

Hadiah yang diraih untuk lomba menulis cerita pendek dengan tema “Akhlak-ku Mencintai Kedua Orang Tuaku” untuk anak-anak tingkat SD Se- Babel:

Juara 1 sebesar Rp 3 juta, Juara 2 sebesar Rp 2,5 juta, Juara 3 sebesar Rp 2 juta, Harapan 1 sebesar Rp 1,5 juta, Harapan 2 sebesar Rp 1 juta dan Harapan 3 sebesar Rp 500 ribu.

Sedangkan festival lomba Film Pendek, lomba ini khusus untuk tingkat SLTA se-Babel dengan tema : Akhlak-ku mencintai kedua orang tuaku.

Untuk tingkat Mahasiswa dan Umum dengan tema : “Kolaborasi Pertambangan dan Lingkungan”.

Juara 1 sebesar Rp 5 juta, Juara 2 sebesar Rp 4,5 juta, Juara 3 sebesar Rp 4 juta, dan Juara The Best Favorit Film sebesar Rp 3 juta. (*/red)

Sumber : KBO BABEL

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.