Pangkalpinang, spotberita.com – Lomba seni burung berkicau Kapolres Cup dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-76, resmi di buka oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H, Minggu (12/6) pagi, pukul 10.45 wib di halaman Mapolres Pangkalpinang.

Dalam sambutannya di depan ratusan peserta dan penonton, Kapolres mengatakan dengan event lomba seni burung berkicau ini adalah sebagai sarana untuk melihat kemampuan burung yang selama ini telah dilakukan perawatan, pemeliharaan, apakah burungnya mampu berkicau sesuai yang diharapkan. Selain itu, diluar urusan kompetisi, yang penting juga adalah silaturahmi ujar AKBP Dwi Budi.

Di ajang ini juga, pemilik burung bisa membuktikan siapa yang terbaik dalam perawatan dan pemeliharaan, sehingga mampu menghasilkan burung yang memiliki kualitas nomor satu, tambah Kapolres.

Dan yang tidak kalah penting, lomba kicau burung yang diselenggarakan Polres Pangkalpinang ini dalam rangka mendekatkan institusi kepolisian dengan masyarakat.

Kita tahu kepolisian semakin hari semakin berbenah dalam memberikan keamanan, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Dengan event ini setidaknya kita tahu, Kepolisian itu dekat dengan masyarakat, cinta dengan masyarakat. Tidak ada lagi pemikiran bahwa polisi itu adalah penguasa, namun polisi itu melayani masyarakat, imbuh Kapolres.

Selanjutnya Kapolres Pangkalpinang mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan bersama-sama serta berkreasi dan berkarya agar terhindar dari perilaku yang menyimpang.

“Harapannya lomba kali ini berjalan sportif dan para pemenang nanti mendapatkan apreasiasi yang luar biasa” pungkas Kapolres.(*/red).

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.