Bangka Tengah, spotberita.com – Kepala Staf Korem 045/Gaya Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, S.I.P., M.Han. mewakili Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA melaksanakan Launching Penanaman Serentak Pemanfaatan Lahan tidur untuk Ketahanan Pangan di Wilayah Korem 045/Gaya Kodam II/SWJ, bertempat di Desa Batu Beriga Kec. Lubuk Besar Kab. Bangka Tengah, Senin (18/07/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya : Bupati Bangka Tengah (Algafri Rahman S.T), Dandim 0413/Bka (Kolonel Inf Denny Noviandi), Kapolres Bangka Tengah (AKBP Moch Risya Mustario SIK.,SH.,MH), Kepala PN di wakili Oleh Ibu Hakim (Trema), Kasiter Kasrem 045/Gaya (Letkol Kav Mujahidin S.Sos), Pabung Bangka Tengah (Letkol Arm Answari Jadi), Pasiter Dim-0413/Bka (Kapten Arm Suparjana), Pjs Danramil-04/Koba (Letda Inf Junaidi), Kasi tata pemerintahan Kec. Lubuk Besar (Netti Herawati), Kades Batu Beriga (A. Gani), Ketua BPD Desa Batu Beriga, Pok Tani Desa Batu Beriga dan undangan lainnya.

Launching penanaman serentak pemanfaatan lahan tidur untuk ketahanan pangan dibuka secara langsung oleh Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman dari Propinsi Jambi dan diikuti secara serentak melalui zoom meeting di seluruh jajaran Kodam II/Swj meliputi Propinsi Jambi, Propinsi Bengkulu dan Propinsi Kep Bangka Belitung.

Dalam sambutannya Kasad mengatakan bahwa ketahanan pangan ini yang kita laksanakan paska Covid- 19 bahwa dampak pandemi Covid- 19 ini sangat berdampak kepada ekonomi sehingga banyak masyarakat kita yang putus kerja, karena lapangan kerjaan tidak dapat beroperasi dengan normal yang kemudian terdampak pada pokok permasalahan pemenuhan kebutuhan pangan.

Saya pada saat menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) hari pertama ada pesan dari presiden RI diantaranya adalah :

  • Agar membantu mensejahterakan masyarakat melalui kerjasama dengan pemerintah pusat maupun daerah.
  • Mensejahterakan prajurit berkaitan dengan fenomena sekarang yang berkembang konflik Rusia yang akan terjadi justru nanti kedepan berdampak pada ekonomi, oleh karena itu untuk mengantisipasi segala kemungkinan kemungkinan itu perlu antisipasi terjadinya krisis pangan karena pasti dampaknya adalah ekonomi.

Oleh karenanya saya sampaikan seluruh jajaran agar manfaatkan lahan-lahan kosong untuk di tanam segera kerjasama dengan pemerintah daerah khususnya kementerian pertanian untuk di manfaatkan dan kemudian hasilnya di potong dengan kebutuhan operasional nanti di berikan masyarakat yang membutuhkan.

Dampak dari pandemi Covid- 19 juga kita lihat banyak juga anak-anak sakit karena memang kekurangan gizi mungkin karena orang tuanya yang sudah tidak bekerja lagi.

Kemudian pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapakan terima kasih kepada Gubernur Prov. Jambi, dan Ketua DPRD seluruh jajaran Dinas Pertanian pemerintah Provinsi Babel membantu dan Bekerja sama dengan TNI angkatan Darat untuk pelaksanaan ketahanan Pangan.” pungkasnya. (*/red)

Sumber : R.H.Penrem 045/Garuda Jaya

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.