Nasional

LPSK RI Lindungi Saksi & Korban 3197 Orang

Foto : Ketua LPSK RI, Hasto Atmojo Suroyo. (Jak TV)
 
JAKARTA,SpotBerita – Ketua Lembaga Perlindungan Saksi & Korban (LPSK) RI pusat,  Hasto Atmojo Suroyo mengatakan jika saat ini pihaknya telah melayani sebanyak 3197 orang (saksi & korban) di negara Indonesia.

Hal itu diungkapkanya saat bincang-bincang bersama seorang reporter salah satu stasiun televisi swasta (Jak TV) baru-baru ini saat berkunjung ke kantornya di Jakarta.

“Saat ini kita melayani baik itu dari kalangan saksi maupun korban yakni mencapai sebanyak 3197 orang,” ujar Hasto mengutip obrolan dalam video youtube.

Ia menjelaskan sesuai ketentuannya layanan khusus bagi para terlindung yakni saksi maupun korban oleh pihaknya justru maksimal selama 6 (enam) bulan.

“Namun sebelum 6 bulan kita lakukan evaluasi. Jika saat kita melakukan evaluasi tapi dianggap masih membutuhkan layanan maka kita lakukan perpanjangan lagi bahkan ada yang 8 tahun,” terang.

Hal tersebut lantaran menurut ia perpanjangan waktu layanan tersebut bagi terlindung khususnya saksi dikarenakan perkara terkait relatif banyak dan belum tuntas sehingga dirasakan atau dianggap saksi & korban masih dibutuhkan diminta menjadi dalam suatu perkara.
“Seperti kasus korupsi!,” tegasnya.

Para pimpinan di LPSK tak hanya bekerja sendiri namun dibantu oleh para tenaga ahli yang ada di lembaga tersebut.
Namun para ahli yang bertugas di lembaganya (LPSK) sebelumnya tentulah menurut ia melalui proses seleksi. (Red)
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close