Foto : Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (Zen)

PANGKALPINANG,$potBerita – Kejahatan narkoba adalah musuh bersama, oleh karenanya sebagai tokoh masyarakat di lingkungannya para pengurus Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) di lingkungan Pasir Putih, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang diharapkan bersih dari narkoba.

Bahkan Lurah Pasir Putih, Andi Aprianto SSTP MAP justru meyakini jika para pengurus RT/RW di lingkungan kelurahannya merupakan warga yang bersih dari narkoba.

“Semua RT dan RW yang dilantik sekarang ini saya jamin semuanya bebas narkoba,” kata lurah Pasir Putih ini dalam sambutannya di sela-sela acara pelantikan pengurus RT/RW Kelurahan Pasir Putih, Jumat (13/11/2020).

Andi Aprianto menegaskan sesuai dengan arahan Walikota Pangkalpinang (Maulana Aklil) beberapa waktu lalu saat peresmian masjid Suhada Kota Pangkalpinang, dirinya diminta dapat menjalankan amanah terkait persoalan kasus narkoba di Kelurahan Pasir Putih diangfap cukup tinggi.

“Oleh karena itu kami sedikit demi sedikit sesuai arahan dari bapak Walikota Pangkalpinang tersebut kami laksanakan dan kami juga bekerja sama dengan BNN Kota Pangkalpinang,” terangnya.

Lurah Pasir Putih pun sempat berpesan kepada RT/RW yang telah dilantik agar dapat meningkatkan kerja sama antara Lurah dan RT/RW dan selalu koordinasi karena sebagaimana ia ketahui bahwa Kelurahan Pasir Putih termasuk termasuk zona merah narkoba di Kota Pangkalpinang.

Dalam kesempatan ini disampaikanya jika ia akan melaporkan juga kepada Walikota pangkalpinang bahwa RT/RW yang dilantik juga diketahuinya tak lain sebagai penggiat anti narkoba di lingkungan Kelurahan setempat.

Bahkan diantara para RT/RW kelurahan Pasir Putih ini menurutnya terdapat sedikitnya 10 orang sebagai penggiat anti narkoba, 5 orang sebagai relawan dan 5 orang sebagai Pemulihan Berbasis Masyarakat (PBM).

Pelantikan ini dihadiri Walikota Pangkalpinang, anggota DPRD kota Pangkalpinang (Endang), camat Bukit Intan serta seluruh lurah se-Kecamatan Bukit Intan.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil (Molen) dalam sambutannya mengatakan sebagai ujung tombak pemerintah daerah RT dan RW harus mampu tampil di tengah tengah masyarakat untuk melakukan pelayanan masyarakatnya di wilayah masing-masing.

Selain itu, Molen juga berpesan kepada RT dan RW yang baru dilantik untuk dapat membantu pihak Pemkot Pangkalpinang dalam membangun Kota Pangkalpinang lebih baik.

“Kepada seluruh RT/RW yang terpilih bantu kami untuk bangun Kota Pangkalpinang ini jauh lebih baik lagi dan kalo pun ada apa apa hubungi kami langsung dengan pak lurah dan pak camat,” kata Molen seraya berpesan agar memperioritaskan pencegahan narkoba.

Lagi-lagi Molen pun berpesan untuk bantuan langsung tunai, sembako, orang tua yang perlu bantuan, BPJS dan rumah yang perlu dibantu agar dapat diberikan kepada warga yang memang berhak menerimanya. Sepontan di akhir sambutannya pun Walikota Pangkalpinang ini sempat berpantun.

“Masuk kamar ambil lah kain.
Tajam lah pisau dari pada kerikil.
Jangan coba coba pilih walikota lain selagi ada si Maulana Aklil,” ucap Molen. (zen)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.