Pangkalpinang

Maknai Bulan Suci, Kader MPTD Babel Gelar Aksi Bagi-Bagi Takjil

Foto : Kader MPTD Babel saat membagikan takjil kepada pengendara motor. (Irwan)
PANGKALPINANG,SpotBerita – Sebagai bentuk antar sesama di bulan suci ini, para kader Masyarakat Peduli Transparansi Demokrasi (MPTD) Bangka Belitung (Babel), Selasa (21/5/2019) sore bagi-bagi takjil kepada masyarakat.
Kegiatan tersebut dimotori langsung oleh ketua MPTD Babel, Amsori. Acara bagi-bagi takjil itu dilaksanakan di perempatan lampu merah kawasan jalan Semabung, Kota Pangkalpinang.
“Kami memang sengaja turun kejalan untuk bertemu dengan masyarakat dan bersilaturahmi serta berbagi antar sesama  dengan memaknai bulan Ramadhan ini, ujar Amsori, Selasa (21/5/2019) di sela-sela kegiatan bagi-bagi takjil.
Ia menjelaskan bahwasannya untuk mengisi bulan Ramadhan yang penuh makna yakni  dengan berbagi sesama dengan pengguna jalan, hal itu bertujuan guna melatih kader-kader MPTD Babel untuk dapat mengisi bulan yang penuh berkah ini dengan hal- hal yang positif.
“Insya Allah akan kami lakukan secara rutin  melaksanakan kegiatan seperti ini di bulan Ramadhan,” harapnya.
Kegiatan bagi-bagi takjil ini pihaknya sengaja menyediakan sebanyak 80 kotak takjil selanjutnya langdung diberikan kepada para pengguna jalan di seputaran Kota Pangkalpinang.
Selain itu menurut Amsory, kegiatan ini juga bertujuan guna menjaga silaturahmi dengan masyarakat setelah pasca pemilu dengan harapan di daerah Kota Pangkalpinang aman damai tidak ada perpecahan setelah menyikapi isu politik yang berkembang saat ini di kalangan masyarakat.
“Kami mengajak seluruh masyarakat Bangka Belitung dan terkhusus Pangkalpinang untuk menjaga suasana keamanan kondusif setelah Pemilu ini. Hal ini diharapakan pula agar tidak adanya perpecahan atar sesama masyarakat akibat berbeda pilihan,” harapnya.
Selain itu, menurutnya jika situasi keamanan kondusif maka masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dengan khusuk dan beribadah serta ibadah pun bisa dilaksanakan dengan baik tanpa adanya perpecahan antar sesama masyarakat,” jelasnya.
Kegiatan bagi-bagi takjil ini pun justru menurutnya mendapat sambutan positip khususnya para pengguna jalan di wilayah Kota Pangkalpinang.
“Insya Allah kegiatan ini akan kami lakukan secara rutin dan kami tambah lagi takjil nya,” harap Amsori. (Irwan)
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close