Pangkalpinang

Melalui Konsep Ini, Kapolda Babel Ciptakan Persatuan & Kesatuan Di Taman Bhineka

Foto : Kapolda Babel, Brigjen Pol Drs Istiono MH saat berpidato di acara syukuran HUT Bhayangkara ke-73. (Aldi)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Tak cuma sekedar bicara saja, namun niat membangun lahan milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang telah dihibahkan itu menjadi simbol persatuan dan kerukunan umat beragama kini kian menguat dalam benak hati sang jenderal bintang satu ini.

Hal tersebut dibuktikanlah oleh Brigjen Pol Drs Istiono MH selaku Kapolda Babel dalam paparannya soal rencana pengembangan taman Bhay Park di hadapan gubernur Babel, Erzaldi Rosman baru-baru ini atau saat acara syukuran HUT Bhayangkara ke-73, Rabu (11/7/2019) di gedung Tribrata Polda Kep Babel.

Foto : Inilah rancangan konsep Kapolda Babel, Brigjen Pol Drs Istiono terkait pengembangan Taman Bhineka yang dituangkan dalam brosur. (Aldi)

“Sebagai wujud terima kasih dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 kami persembahkan kepada Pemprov kep Bangka Belitung sebuah konsep Taman Bhineka,” ujar Istiono.

Dijelaskanya, konsep pengembangan Bhay Park menjadi Taman Bhineka yang telah dirancangnya itu antara lain menambahkan kembali fasilitas baru antara lain berisikan miniatur sejumlah tempat ibadah, Kampoeng Bangka Belitung serta sekolah & perpustakaan alam.

“Dengan terbangun Taman Bhineka dengan konsep edukasi ini maka diharapkan keberagaman yang telah ada di provinsi kep Bangka Belitung dapat terus terjaga serta dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan pada khususnya dan NKRI pada umumnya,” terang Istiono dalam kesempatan itu.

Upaya melakukan pengembangan taman Bhay Park tersebut sesungguhnya menurut ia adalah sebagai bentuk penghargaan dan rasa syukur atas keberagaman yang kita miliki dan merupakan kekayaan yang sangat dasyat dan tidak ternilai harganya,” terangnya.

Ditegaskanya, rancangan konsep pengembangan Bhay Park menjadi Taman Bhineka itu justru sejalan dengan Tagline yang telah dibuat oleh pihaknya yakni dengan nama Rajawa yaitu Merawat Keberagaman, Menjaga Persatuan, Mengawal Kemerdekaan dan Indahnya Kebersamaan. (Aldi)
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close