Pangkalpinang

Mengakhiri Masa Tugas, Ini Pesan BG Sang Hakim Kopi Sianida 

Foto : Dr Binsar Gultom SH SE MH (kanan) bersama seorang hakim lainnya, Dr Hj Nur Aslam Busatman SH MH saat memberikan sambutan di selasela acara Pelepasan Alih Tugas yang digelar di gedung Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung. (Biar M Yamin)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Setelah sekian lama mengabdi atau menjalankan tugas di Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (PT Babel), tiga hakim tinggi masing-masing Dr Hj Nur Aslam Bustaman SH MH, Hasiyamah Destiawati SH MH & Dr Binsar Gultom SH SE MH mengakhiri masa tugasnya.
Acara perpisahan  tiga hakim tinggi itu dikemaslah dalam acara Pelepasan Alih Tugas oleh pihak PT Babel yang digelar, Kamis (9/5/2019) di aula gedung PT setempat, sekaligus saat itu pun dilanjutkan pula dengan acara buka bersama.
Foto : Binsar Gultom menyempatkan diri pose bersama saat acara pelepasan alih tugas.
Acara Pelepasan Alih Tugas tiga hakim itu dihadiri langsung oleh ketua PT Babel, Kornelis Sianturi SH MH beserta para hakim tinggi lainnya termasuk para pegawai dan jajaran di lingkungan institusi PT  Babel .
Acara dimulai sejak pukul 15.45 WIB, tiga hakim tinggi yang telah mengakhiri masa tugasnya tersebut satu-satu persatu memberikan sambutan di hadapan ketua PT Babel termasuk para hakim tinggi lainnya dan staf yang hadir saat acara itu.
Foto : Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung, Kornel Sianturi SH MH memberikan cindera mata kepada Dr Binsar Gultom SH SE MH.
Binsar Gultom seorang hakim tinggi dalam sambutanya mengaku merasa sangat senang selama bertugas di PT Babel, bahkan dirinya pun merasa bahagia selama bertugas menjadi hakim tinggi di Babel justru dirinya mendapatkan kesempatan dapat menempati rumah dinas khusus hakim tinggi PT Babel.
Foto : Waktu senggang kerap dimanfaatkan sang hakim Kopi Sianida, Binsar Gultom bersama sang istri tercintanya, Sri Misgianti SH MH merawat tanaman di kediaman dinasnya di Air Itam, Pangkalpinang. 
Alasannya, lantaran selama ia menempati rumah dinas hakim tinggi itu banyak kenangan yang sulit untuk dilupakanya, sebab rumah dinas yang didiaminya selama ini justru kini telah dirawat menggunakan uang pribadinya, bahkan kondisi kondisi rumah dinas yang ditempatinya itu kini telah berubah menjadi nuansa asri.
“Tolong dirawat rumah dinas itu jika nanti ada yang penghuninya. Sebab rumah dinas itu kini banyak tanaman bunga atau tanaman hias yang telah saya tanami dan rawat,” pesan hakim yang dulu sempat popular saat menangani perkara kasus Kopi Sianida.
Foto : Inilah tampak halaman depan rumah dinas yang pernah ditempati Binsar Gultom selama ia menjadi hakim tinggi di Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung. Rumah dinas tersebut terlihat terawat dan asri. 
Selain itu, hakim yang akrab disapa dengan sebutan BG ini pun lagi-lagi berpesan kepada para hakim lainnya termasuk para pegawai di lingkungan PT Babel agar tetap peduli terhadap kondisi lingkungan kantor PT Babel.
“Seperti di dalam gedung kita ini terdapat sejumlah tanaman hias jadi mari dijaga dan dirawat agar kantor PT Babel terasa nyaman dan indah,” ucap hakim penyuka tanaman bunga ini.
Foto : Binsar Gultom pun selama bertugas di Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung, hakim ini dikenal cukup dekat dengan para jurnalis lantaran sebelumnya ia sempat menjabat selaku Humas di pengadilan setempat. 
Meski kini ia resmi tak lagi berdinas di PT Babel, namun sendiri masihlah berharap di tempat tugasnya yang baru nanti (PT Banten) ia akan dapat rumah dinas untuk dapat ditempatinya.
Namun sayangnya kondisi rumah dinas hakim tinggi di PT Banten saat ini tidaklah memadai lantaran keterbatasan jumlah unit yakni cuma hanya ada 8 unit, sedangkan jumlah total hakim mencapai 20 orang.
Foto : Binsar Gultom saat bersama pegawai Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung merapikan tanaman di perkarangan kediaman dinasnya. 
Sekedar diketahui, setelah tak berdinas di PT Babel lagi, Dr Binsar Giultom SH SE MH rencananya akan bertugas di PT Banten, sama halnya dengan Hasyiamah Destiawati SH MH yang juga dalam waktu yang sama mengakhiri masa tugasnya di PT Babel.
Sedangkan seorang hakim tinggi lainnya, Dr Hj Nur Aslam Bustaman SH MH rencana akan bertugas di PT Tanjung Karang.
Foto : Binsar Gultom pose bersama jurnalis senior, Ryan Augusta Prakasa di sela-sela acara. 
Sementara itu, ketua PT Babel Kornel Sianturi SH MH memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi terkait pengabdian BG selama ia bertugas di PT Babel. Hal tersebut disampaikanya di sela-sela memberikan sambutannya saat acara berlangsung.
(Biar M Yamin)
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close