Bangka

Menu Sea Food Di Sini Dijamin Bikin Nagih! Cuma Ada Di Base Camp AL Cafe & Resto

Foto : Salah satu contoh menu masakan Sea Food yang ditawarkan di Base Camp AL Cafe & Resto. (Yanto)
BANGKA,SpotBerita — Belinyu tak saja dikenal dengan beragam destinasi wisata alam yang tak kalah menariknya dengan daerah lain. Selain itu daerah Belinyu pun dikenal pula dengan beragam makanan khasnya diantaranya otak-otak termasuk beragam jenis makanan ringan, kemplang dan getas yang terbuat dari bahan ikan.
Nah, bagi para pelancong atau pengunjung yang memang kebetulan pergi melancong ke Kota Belinyu atau pun warga Belinyu tentunya sempatkanlah mampir ke salah satu tempat kuliner yang terdapat di kawasan jalaln Mayor Safrie Rahman, Belinyu, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.
Tempat kuliner ini dinamakan oleh si peniliknya yakni Base Camp AL ‘Cafe & Resto’. Selain menawarkan beragam menu Sea Food maupun masakan khas daerah, antara lain menu andalan lempah kuning dan tim ikan krapu/tenggiri /pari, kembung maupun Ikan kakap.

Foto : Supendi (tengah) selaku owner Base Camp AL Cafe & Resto. (Yanto)

“Menu yang kita sediakan di tempat ini sebagian besar dari hasil laut yang masih fresh, dan bisa dicoba rasa asam manis, saos Padang, maupun goreng tepungnya,” terang Supendi selaku pemilik usaha kuliner ini, saat ditemui di waktu senggangnya, Minggu (24/3/2019) mengaku jika bisnis yang dijalankanya ini masih terbilang baru.

Foto : Menu Sea Food yang satu ini dijamin bikin anda nagih yakni menu makanan tim ikan tenggiri. (Yanto)

Di tempatnya pun selain menyajikan masakan menu Sea Food juga menyediakan sejumlah menu masakan lainnya sehingga para pengunjung tempatnya bisa memilih menu makanan yang lezat sesuai selera.
“Nah bagi yang suka menu lainnya di tempat kita ini pun ada menu lainnya seperti pecel lele, ayam goreng atau pun bisa nyantai dengan suguhan kopi yang memiliki cita rasa nikmat dan harum,” tawarnya.

Foto : Menu sajian ikan pari, salah menu favorit pecinta kuliner Sea Food ketika mengunjungi Base Camp AL Cafe & Resto, Belinyu. (Yanto)

Selain itu juga di tempatnya pun menyediakan menu masakan lainnya yakni nasi goreng, nasi capcay dan kwetiaw goreng.
Namun begitu pria yang biasa dipanggil sebutan nama Pendi alias Aliung ini, ia justru merasa yakin jika bisnis usaha kuliner yang dijalankanya seperti ini tetap banyak disukai konsumen.

Foto : Udang yang diolah menjadi masakan seperti ini menambahkan selera bagi para pecinta kuliner Sea Food. (Yanto)

Foto : Selain menawarkan menu Sea Food, di Base Camp AL Cafe & Resto pun menawarkan pula menu masakan lainnya antara lain pecel lele dan lain-lain. (Yanto)

Bahkan Pendi yang memiliki segudang pengalaman di sejumlah rumah makan ini meyakinkan jika beragam menu masakan yang ditawarkan di Cafe & Resto-nya ini sesungguhnya memilliki cita rasa yang relatif berbeda dengan sejumlah tempat kuliner lainnya.

Foto : Menu capcay salah satu menu favorit pengunjung Base Camp Al Cafe & Resto. (Yanto)

“Mulai dari sajiannya atau bumbu masakan yang kami olah ini sengaja diracik sedemikian rupa, hal ini tak lain demi menjaga cita rasa dan selera konsumen,” ujar Pendi saat bincang-bincang santai dengan reporter spotberita.com

Foto : Menu nasi goreng pun tersedia di Base Camp AL Cafe & Resto, Belinyu. (Yanto)
Tak sekedar itu, bahkan Pendi mengaku usaha yang dijalankanya saat ini pun tetap mengedepankan sisi hygienes (kesehatan) maupun sisi kebersihan, baik bahan baku makanan atau masakan.

Foto : Kopi harum dan nikmat menawarkan cita rasa berselera. (Yanto)

“Kita tetap memperhatikan sisi hygienes termasuk soal kebersihan. Sebab ini bagi kami sangatlah penting selain beragam menu sajian yang kami tawarkan kepada konsumen,” terangnya. (Yanto)
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close