Pangkalpinang, spotberita.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke- 76, Polres Pangkalpinang melaksanakan kegiatan lomba memancing dengan kearifan lokal di pemancingan Aloy Desa Jeruk Kecamatan Pangkalan Baru. Minggu (19/6).

Lomba mancing diikuti sekitar 138 pemancing mania dari Pangkalpinang dan sekitarnya, pemancing yang mendapatkan ikan terbesar berhak mendapat hadiah yang sudah disiapkan panitia.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK., M.H mengatakan lomba ini digelar untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke- 76. Selain itu , untuk menjalin silaturrahmi dengan pecinta mancing mania dan mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Di sisi lain, Kapolres mengatakan “mancing merupakan salah satu kegiatan yang berguna untuk melatih ketenangan, mengasah otak serta melatih kesabaran seseorang. “Dengan mancing, silaturahmi dan hiburannya dapet,” tambahnya.

Kasat Polairud AKP Irwan Haryadi, S.H, selaku Ketua Panitia, menjelaskan bahwa dalam peraturan lomba ada beberapa aturan yang harus diikuti yaitu nomor lapak undi, satu joran, satu mata pancing, waktu lomba tidak boleh pindah tempat. Selain itu, juara tidak boleh ganda, juara diambil dari ikan terberat, dan peserta membawa peralatan sendiri.

“Lomba mancing dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76. Alhamdulliah antusias masyarakat cukup baik mengikuti kegiatan ini. Acara berlangsung meriah dan sukses,” tambah AKP Irwan.(*/red)

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.