Uncategorized

Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-73 Di Pulau Lepar, Rombongan Jurnalis Dapat ‘Kejutan’ Ini

Foto : Kapolsek Lepar Pongok, Suman Sirait SH pose bersama jurnalis di halaman Mapolsek setempat. (M Habib)

BANGKASELATAN,SpotBerita-Kemitraan antara Insan Pers dengan Kepolisian khususnya Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung  (Polda Kep Babel) termasuk jajarannya di daerah termasuk dengani masyarakat tidak akan pernah putus dan akan terus berkesinambungan hingga akhir zaman.

Demikian hal itu diungkapkan oleh Ryan Augusta Prakasa selaku ketua panitia pelaksana (Panpel) Journalist Lepong Island Expedition 2019 di sela-sela kunjungan ia bersama rombongan jurnalis dari berbagai media massa (cetak, elektronik & online) ke Mapolsek Lepar Pongok, Jumat (19/7/2019) sore.

“Inilah bentuk kemitraan antara insan pers Polri dan masyarakat. Hal ini terbukti Polri, masyarakat dan pers saat ini berkumpul bersama-sama sekaligus bercengkerama di kantor Polsek ini (Polsek Lepar Pongok — red) guna mempererat tali silahturahmi,” ungkap wartawan senior ini ditemui jurnalis di Mapolsek Lepar Pongok.

Kegiatan kunjungan atau anjangsana ke Mapolsek Lepar Pongok yang dilakukan saat itu tak lain ditegaskan Ryan pula hal ini merupakan wujud apresiasi para pegiat pers dalam rangka turut memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Kunjungan rombongan jurnalis saat itu pun tak disangka akan mendapat ‘surprise’ dari pihak Polsek setempat, lantaran saat tiba di kantor Mapolsek Lepar Pongok yang terletak di Desa Tanjung Labu, Pulau Lepar rombongan jurnalis disambut dengan kesenian Tanjidor yang dimainkan oleh masyarakat setempat hingga suasana sore itu kedatangan rombongan jurnalis  terkesan sangat semarak.

Foto : Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistiyono (kedua dari kanan) didampingi Kapolsek Lepar Pongok Ipda S Sirait SH (paling kiri) saat melakukan tatap muka bersama jurnalis dan masyarakat di Desa Tanjung Sangkar. (M Habib)

Di sela-sela kunjungan sore itu di Mapolsek Lepar Pongok, Kapolsek setempat Ipda Suman Sirait SH mengaku sangat senang kantornya dikunjungi rombongan jurnalis bahkan dirinya berharap dari kegiatan kunjungan tersebut dapat lebih mempererat jalinan silahtutahmi dalam upaya mewujudkan sinergisitas yang solid antara pers dan Polri khususnya.

“Kemitraan yang solid harus tetap kita jaga termasuk sinergisitas secara bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di daerah,” harap Kapolsek.

Hal senada diungkapkan oleh camat Lepar Pongok, Dadang Zairina STP yang juga turut hadir saat menyambut kedatangan rombongan jurnalis di Mapolsek setempat.

Sementara Kades Tanjung Labu, Rusli mengungkapkan jika di desa yang dipimpinnya kini memiliki potensi sejumlah objek wisata yang sangat menawan dan tak kalah dengan daerah lainnya.

“Salah satunya pantai Lampu yang ada di desa kita ini dan ini tak kalah menariknya dengan objek wisata di daerah lainnya,” ungkapnya.

Usai silahturahmi dan dialog di Mapolsek setempat, rombongan jurnalis pun mendapat kejutan lainnya yakni menikmati santap sore sambil menikmati suasana panorama keindahan pantai Lampu.

Beragam kejutan yang didapatkan para jurnalis saat berkunjung ke pulau Lepar. Bahkan sebelumnya para jurnalis saat baru saja tiba di pulau Lepar atau di Desa Penutuk, rombongan disambut langsung oleh Kades Penutuk, Safrudin dan dimeriahkan musik tradisional yakni gendang Rebana.

Tak sampai di situ saja, malamnya usai menyambangi Mapolsek Lepar Pongok, rombongan pun melanjutkan kunjungan ke Desa Tanjung Sangkar atau kediaman kades setempat, Iswandi Sastra.

Namun diluar dugaan para jurnalis setiba di Desa Tanjung Sangkar sambutan lebih hangat pun serupa dirasakan, lantaran di kediaman kades cukup ramai didatangi warga.

Bahkan malamnya Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistiyono menyempatkan diri pula berkunjung ke Desa Tanjung Sangkar sekaligus melakukan tatap muka dan dialog bersama warga desa setempat.

Dalam sambutanya, Kapolres berpesan agar masyarakat termasuk insan pers harus bersinergi dengan pihak kepolisian dalam upaya menjaga Harkamtibmas di daerahnya masing-masing.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondisi harkamtibmas yang kondusif di daerah masing-masing,” ujar Aris di hadapan warga Desa Tanjung Sangkar.

Sebelumnya pun Kades Tanjung Sangkar, Iswandi Sastra mengaku sangat bangga atas kedatangan rombongam jurnalis ke desanya. Bahkan dirinya sangat berharap dari kunjungan para jurnalis ini dapat memberikan manfaat bagi desanya.

“Mudah-mudahan nanti dengan kedatangan para wartawan di desa kita ini dapat membantu kita dalam mempromosikan potensi objek wisata di daerah kita,” harapnya. (M Habib)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close