Foto : Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza. (Ist)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Sektor pariwisata dapat dijadikan potensi dalam membangun daerah khususnya di wilayah Kota Pangkalpinang. Saat ini perkembangan di sektor pariwisata Kota Pangkalpinang dianggap baik atau adanya peningkatan sejak kota Pangkalpinang dipimpin oleh Maulan Aklil (Molen) selaku Walikota Pangkalpinang.

Hal itu diungkapkan oleh ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza kepada awak media belum lama ini di gedung DPRD Kota Pangkalpinang.

Ditegaskanya, jika perkembangan sektor pariwisata di Kota Pangkalpinang secara perlahan mulai bangkit, meskipun dalam masa pandemi Covid-19.

Jika dibandingkan dengan Kabupaten Belitung yang merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Indonesia justru dinilainya sangat terpuruk jauh. Sementara Kota, Pangkalpinang sendiri saat ini masih bisa bertahan.

“Memang dilihat dari PAD sektor pendapatan menurun dari Pajak Perhotelan,” kata Abang Hertza.

Dalam kesempatan itu ketua DPRD Kota Pangkalpinang ini sempat menyinggung soal perluasan wilayah, namun ia malah menyebutkan jika Walikota Pangkalpinang (Molen) sudah memikirkan hal tersebut.

“Ternasuk memberikan pelayanan kepada warga sekitar yang ingin bergabung ke Kota Pangkalpinang. Seperti contoh kecil adalah Kace Timur, mayoritas masyarakat di sana ber-KTP Pangkalpinang,” terangnya.

Namun ditegaskanya jika warga tersebut justru berdomisili di wilayah Kabupaten Bangka. Walikota Pangkalpinang sudah memperjuangkan itu, tapi butuh proses dan saling pengertian antara Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka, dan harus difasilitasi Provinsi,” tutupnya. (Ian)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.