Foto : Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menghadiri acara pelantikan pengurus RT/RW Kelurahan Masjid Jamik, Kota Pangkalpinang. (Zen)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Walau cuaca, Rabu (4/11/2020) saat itu diguyur hujan acara pelantikan para pengurus Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) di Kelurahan Masjid Jamik Kecamatan Rangkui, Kota pangkalpinang priode 2020-2025 tetap berjalan lancar.

Acara pelantikan ini pun dihadiri langsung oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) beserta rombongan. Dalam sambutanya, Molen mengatakan jika kehadirannya dalam acara pelantikan ini tak lain demi untuk dapat bertemu langsung dengan para pengurus RT/RW maupun masyarakat.

“Sesungguhnya saya ingin mengajak semuanya agar dapat bersunergi dengan pemerintah Kota Pangkalpinang , kolaborasi adalah solusi,” kata Molen saat itu.

Kendati pula diakuinya, hari-harinya selalu disibukan dengan beragam kegiatan yang dijadwalkan dalam agenda resmi Pemerintah Kota Pangkalpinang, namun ia mengaku tetap berusaha untuk selalu hadir dalam momen pelantikan pengurus RT/RW di Kota Pangkalpinang ini.

“Walau pun dengan agenda Pemkot Pangkalpinang yang sangat padat saya harus datang kesini agar dapat mendengar dan melihat secara langsung pwlantikan RT dan RW karena RT/RW adalah ujung tombak bagi pemerintah untuk memajukan Kota Pangkalpinang,” ungkap Molen.

Bahkan ia pun berpesan agar para RT maupun RW segera melaporkan ke pihaknya (Pemkot Pangkalpinang) terkait permasalahan yang terjadi di masyarakat Kota Pangkalpinang.

“Tolong sampaikan kepada Kami(Pemkot Pangkalpinang — red) setiap permasalahan yang ada di wilayahnya masing-masing, jangan sungkan-sungkan,” pesannya.

Kehadiran Molen pun saat acara pelantikan para pengurus RT/RW di lingkungan Kelurahan Masjid Jamik Pangkalpinang pun saat itu mendapat apresiasi dari seorang warga setempat.

“Tak ada kata yang pantas disematkan untuk Walikota Pangkalpinang (Molen — red) kecuali satu hal beliau adalah Walikota yang super,” ungkap warga kelurahan setempat kebetulan ikut menghadiri saat acara pelantikan RT/RW tersebut.

Dalam acara kali ini orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini (Molen) sempat pula menyita perhatian para undangan yang hadir saat acara itu. Pasalnya, di akhir acara Walikota Pangkalpinang ini justru sempat mencandai Lurah Masjid Jamik, Riki Mardian lantaran diketahui memiliki istri asal negeri Jiran (Malaysia).

Saat itu Molen menirukan bahasa logat Melayu Malaysia di hadapan Lurah Masjid Jamik, sehingga tak pelak candaan Walikotab Pangkalpinang membuat para undangan yang hadir termasuk Lurah Masjid Jamik pun turut tertawa. (Zen)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.