Pangkalpinang

Molen Janjikan Motor Jika RT Dan RW Mampu Meningkatkan PAD

Foto : Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) pose bersama usai menghadiri acara pelantikan RT/RW se-Kelurahan Kacang Pedang. (Zen)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Peran dan fungsi rukun tetangga (RT) maupun rukun warga (RW) sangat penting di tengah masyarakat, bahkan peran RT maupun RW pun memberikan dampak terhadap roda pembangunan di suatu daerah khususnya dalam hal pencapaian target pajak bumi dan bangunan (PBB).

“Ke depannya jika PBB dan pendapatan kita lainnya meningkat, kinerja dari RT dan RW-nya baik, saya ada niat untuk menyediakan kendaraan bermotor,” kata Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) di sela-sela sambutannya saat menghadiri acara kegiatan pelantikan pengurus RT dan RW Periode 2020-2025 se-Kelurahan Kacang Pedang bertempat di kantor Kelurahan setempat.

Namun Molen kembali mengingatkan sekaligus berpesan khususnya bagi RT dan RW agar senantiasa memiliki motivasi tinggi dalam upaya membantu daerah yakni Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam hal pendapatan bagi kas daerah.

“tapi tolong bantu saya dulu di sisa periode saya ini. Ayo sama-sama kita bangun kota Pangkalpinang ini,” pesannya.

Tak cuma itu Molen sendiri mengaku jika dirinya sangat bangga terhadap pihak Kelurahan Kacang Pedang lantaran kelurahan ini yang pertama di Kota Pangkalpinang telah melantik RT dan RW se-Kelurahan Kacang Pedang, Pangkalpinang.

“”Saya selaku Walikota Pangkalpinang sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kelurahan Kacang Pedang ini, karena kalian adalah kelurahan pertama yang melantik RT dan RW-nya, saya harap akan diikuti juga oleh kelurahan-kelurahan lain yang ada di Pangkalpinang nantinya,” ungkapnya.

Meski begitu, Molen pun sangat berharap agar para RT dan RW yang terpilih tentunya dapat menjadi wadah dan ujung tombak di lapangan, selain itu berfungsi untuk mendengar keluh-kesah permasalahan warganya.

Oleh karenanya Molen pun berpesan agar RT dan RW jangan segan-segan untuk menyampaikan keluhan warga tersebut kepadanya selaku pemerintah Kota Pangkalpinang, hal itu menurutnya tak lain adalah bentuk sinergi untuk sama-sama dalam upaya membangun Kota Pangkalpinang lebih maju lagi.

Dalam kesempatan itu, Molen pun tak lupa dirinya memberikan ucapan selamat khususnya kepada RT dan RW terpilih, bahkan ia pun sangat berharap para RT dan RW terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya minta tolong sekali lagi untuk membangun Kota Pangkalpinang ini menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Pada kesempatan sama, Lurah Kacang Pedang Ikhsan pun turut mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh tamu undangan yang hadir termasuk Walikota Pangkalpinang Maulana Akil.

“Kita semua harus bangga karena kita merupakan yang pertama melantik RT dan RW yang dihadiri langsung oleh Walikota Pangkalpinang, saya berharap bapak ibu yang dilantik bisa bekerja maksimal selama periode masa jabatannya,” ucapnya.

Acara yang bertempat di Balai Kelurahan Kacang Pedang Pangkalpinang ini dihadiri juga oleh Camat Gerunggang Khotman Barkah, Lurah Kacang Pedang Ikhsan Sugiarto,Kapolsek Gerunggang AKP Amri serta para tokoh masyarakat. (Zen)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close