Molen : RT Dan RW Harus Jalankan Amanah Masyarakat

Foto : Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) pose bersama para lurah se-Kecamatan Rangkui. (Zen)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Para pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) yang telah dilantik agar mengembankan tugas secara benar, karena ini adalah amanah masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Demikian hal itu disampaikan oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat menghadiri acara pelantikan pengurus RT dan RW di Kelurahan Melintang, Kecamatan Rangkui Pangkalpinang, Selasa (3/11/2020).

Acara pelantikan RT/RW se-Kelurahan Melintang Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang ini bertempat di halaman Kantor Lurah Melintang dihadiri langsung Walikota Pangkalpinang (Molen), Camat Rangkui, tokoh masyarakat, pengurus Karang Taruna, dan Ibu-ibu dari PKK, serta para lurah se Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang.

Foto : Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat memberikan kata sambutan. (Zen)  

Tak hanya itu dalam pesannya, Molen pun sangat berharap agar RT/RW yang dilantik dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah Kota Pangkalpinang guna menyerap aspirasi masyarakat Melintang khususnya.

“Para RT/RW pun saya harapkan dapat menampung aspirasi warga untuk diteruskan kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk ditindak lanjuti,” terang Molen.

Selain itu, Molen pun menghimbau agar para RT/RW yang dilantik dapat membantu program pemerintah Kota Pangkalpinang untuk percepatan pembangunan, RT/RW harus kktif untuk terus memperjuangkan permasalahan di wilayahnya masing-masing.

Sementara Roy Ronaldi selaku Lurah Melintang Saat diwawancarai oleh reporter media spotberita.com saat disinggung para pengurus RT/RW yang dilantik saat itu apakah ada wajah baru?.

Namun Lurah Mrlintang Roy justru mengatakan jika ada sebagian dari pengurus RT/RW Kelurahan Melintang diisi oleh wajah baru dan sebagiannya lagi pengurus lama.

Meski begitu Roy bahwasannya tanpa dukungan RT/RW di Kelurahan Melintang ia selaku Lurah Melintang justru tidak berarti apapun.

“Untuk itulah kerjasama yang baik harus terus terjalin antara RT/RW dengan pihak kelurahan agar setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat diatasi dengan cepat dan tepat,” tegas Lurah Melintang ini. (Zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *