Foto : Walkota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat hadir dalam pelantikan RT/RW di Kelurahan Rejosari. (Zen)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Sebagai pemimpin tentunya tak lepas dukungan dari para bawahannya, terlebih jabatan Walikota Pangkalpinang pun tentunya membutuhkan pula dukungan dan bantuan dari para camat maupun lurah yang ada di dalam wilayahnya.

Oleh karenanya Maulan Aklil (Molen) mengaku dirinya selaku Wailkota Pangkalpinang sangatlah membutuhkan sosok pemimpin masyarakat yang ada di bawahnya yang dapat merangkul para warganya atau masyarakat.

“Saya tidak butuh Lurah yang pintar namun tidak mampu merangkul masyarakatnya, yang saya butuhkan adalah lurah yang disenangi, dihormati dan disegani masyarakat,” kata Molen saat menghadiri acara pelantikan Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) Kelurahan Rejosari, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Jumat (13/11/2020).

Hal itu menurutnya jika lurahnya dicintai masyarakat atau warganya tentu untuk mencapai tujuan membangun Kota Pangkalpinang dapat lebih baik lagi dan dapat diwujudkan.

Dalam kesempatan itu pun Molen tetap mengingatkan khususnya para pengurus RT/RW yang telah dilantik agar dapat menjalankan tugas sebagai RT dan RW dengan ikhlas serta melayani masyarakat dengan tulus.

“Masalah rejeki selalu ada saja. Yakinlah kalau bapak ibu pengurus RT dan RW melayani masyarakat dengan baik, pendapatan daerah lewat Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) akan meningkat,” pesan Molen.

Tak cuma itu, Molen pun berjanji jika dirinya diberi kesempatan dalam menjalankan jabatannya ini selaku Walikota Pangkalpinang terhitung masih sisa 3 tahun lagi maka dirinya akan mengupayakan peningkatan insentip dan kendaraan bermotor bagi para RT/RW se-Kota Pangkalpinang.

Walikota ini pun menambahkan dari sekian banyak pelantikan RT dan RW yang ia hadiri justru Kelurahan Rejosari dinilainya paling bersih dan rapi. Oleh karenanya Molen memberikan apresiasi kepada lurah Rejosari saat sambutannya dalam acara pelantikan RT dan RW di kelurahan setempat.

Sementara itu Lurah Rejosari, Paniarti dalam sambutannya mengatakan jika kedatangan Walikota Pangkalpinang di kelurahan Rejosari dianggapnya merupakan suatu kebahagian baginya dan masyarakat terutama para RT dan RW yang telah dilantik hari itu.

“Kedatangan bapak Walikota (Molen — red) menjadi penyemangat bagi pengurus RT/RW untuk lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” ungkap lurah ini saat itu.

Pelantikan RT /RW kali ini agak sedikit berbeda, pasalnya dari sekalian acara pelantikan RT/ RW yang dihadiri Walikota Pangkalpinang, baru kali ini dihadiri oleh seorang anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Arnadi. (Zen)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.