Foto : Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat memberikan sambutan. (Zen)

PANGKALPINANG,SpptBerita – Setiap manusia pasrah menginginkan menjadi seorang pimpinan, namun sebaliknya tak semua orang bisa menjadi pemimpin.
Seorang pemimpin sesungguhnya mengemban amanah yang sangat berat.

Bahkan wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) pun tak menampik jika menurut sepengetahuannya manusia pada dasarnya adalah pemimpin, namun ketika menjadi seorang pemimpin nantinya akan diminta pertanggung jawabannya oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Setiap kita adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggung jawabannya,” kata Molen saat menghadiri acara pelantikan para pengurus Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) masa bakti 2020-2025 Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek, Pangkalpinang, Selasa (8/12/2020).

Jabatan wali kota, camat, lurah dan juga para pengurus RT/RW menurut Molen adalah pemimpin hanya saja beda kapasitasmya. Bahkan Molen kembali mengingatkan para pengurus RT/RW untuk memberikan data yang benar kepada pemerintah kota Pangkalpinang terkait warga yang berhak menerima bantuan baik itu bantuan BLT, sembako, bedah rumah dan bantuan lainya agar memang diberikan kepada yang berhak menerimanya.

Dalam kesempatan itu Molen pun menyampaikan jika jembatan Jerambah Gantung jika selesai pembangunannya maka akan segera diresmikan.

“Dan ini akan memberi dampak yang baik masyarakat kelurahan jerambah gantung, dan lihat saja nanti kedepannya kelurahan jerambah gantung akab menjadi primadona, akan membuka peluang bagi masyarakat sekitar untuk membuka usaha karna nantinya kelurahan ini akan ramai dikunjungi orang karna jembatan jerambah gantung akan menjadi salah satu Ikon wisata di kota Pangkalpinang,” harapnya.

Sementara itu lurah Jerambah gantung, Eri Naldi dalam sambutan nya mengingatkan kepada para RT/RW Kelurahan Jerambah Gantung segera menyusun program kerja di wilayahnya masing-masing untuk mengusulkan pembangunan yang besifat prioritas dalam musyawarah pembangunan (musrenbang) tingkat kelurahan Jerambah Gantung tahun 2021.

“Selain itu para pengurus RT/RW harus menjalin kordinasi dengan kelurahan, Babhinkamtibmas dan Babinsa di kelurahan jerambah gantung untuk menyelesaikan segala persoalan masyarakat,” kata lurah ini. (Zen)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.