Foto : Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam (kanan) saat menyerahkan bunga. (Ist)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Peringatan Hari Ibu kali ini berbeda dibanding sebelumnya. Dalam momen Hari Ibu ini Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam justru membagikan 200 bunga ke sejumlah ibu di jajaran Pemerintah Kota Pangkalpinang, Selasa (22/12/2020).

Radmida mengatakani ia justru sengaja menyiapkan bunga dan memberikan kejutan sebagai tanda penghargaan kepada para ibu yang ada di Pemkot Pangkalpinang.

“Selamat Hari Ibu, selalu semangat, semoga tetap menjadi ibu yang paling tangguh,” ungkap Radmida saat membagikan bunga.

Bunga tersebut diberikan kepada sejumlah ibu, mulai dari petugas kebersihan, petugas kesehatan di RSUD Depati Hamzah, petugas di Public Safety Center (PSC) Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, pegawai Badan Keuangan Daerah (Bakeuda), hingga Pegawai Harian Lepas (PHL) dijajaran Pemerintah Kota.

Sepuluh bucket bunga besar ia sediakan khusus untuk ibu tangguh, perawat Covid-19, dokter di Public Safety Center (PSC) Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Kepala Dinas Sosial, hingga istri Wali Kota Pangkalpinang.

Radmida mengatakan, bunga tersebut merupakan tanda terimakasihnya kepada ibu tangguh di Pemerintah Kota Pangkalpinang yang sudah bekerja keras selama ini.

“Semua yang telah mengabdi sedemikian rupa, tenaga kesehatan, ASN, petugas kebersihan, PHL, mereka sebagai istri, sebagai ibu semuanya saya mengucapkan terimakasih mereka sudah bermain dengan peran yang sangat berat di rumah maupun di luar rumah sebagai peran public,” terangnya.

Menurutnya, pemberian penghargaan ini memang tidak seberapa jika dilihat dari segi materinya, namun rasa kasih dan sayang yang ia berikan tulus sebagai pengahrgaan kepada seluruh ibu di pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Saya mendokan semoga seluruh ibu di jajaran Pemerintah Kota Pangkalpinang tetap kuat, sehat, sebagai istri dan sebagai pegawai yang dapat menginspirasi, serta dapat bermanfaat di keluarganya dan bermanfaat di masyarakat,” doa Radmida.

Apalagi menurutnya perempuan-perempuan tangguh yang ada di RSUD Depati Hamzah, tenaga kesehatan pengambil sample swab, sangat berterimakasih sampai saat ini sudah berjuang keras untuk masyarakat.

Ditambahkannya, dimaknai dengan pemberian bunga sebab bunga maknanya sangat besar, sangat cocok diberikan sebagi penghargaan perempuan tangguh.

“Bunga ini maknanya sangat besar, bunga ini harum, wangi, cantik, didekati semua orang dan kalau bunga-bunga ini ditebarkan kemana-mana dengan keharumannya mereka akan begitu berarti dan bermanfaat bagi siapa pun juga,” jelasnya. (Zen)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.