Pangkalpinang

Momen Hari Pahlawan Kata Molen Tidak Sekedar Untuk Diingat

Foto : Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (Zen)

PANGKALPINANG,SpotBerita  РMemperingati momen hari Pahlawan setiap tanggal 10 November tentunya tak hanya untuk dikenang saja oleh masyarakat, namun sebaliknya masyarakat pun dihimbau dapat mengambil inspirasi semangat perjuangan para pahlawan demi membela tanah air dari pemerintah kolonial.

Demikian pernyataan ini disampaikan oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat memimpin langsung upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2020 di halaman kantor Walikota, Selasa (10/11/2020).

Dalam kesempatan ini pun Molen selaku inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Sosial, Juliari P, bertemakan ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’ menjadi text line Peringatan Hari Pahlawan di tahun ini.

“Hari ini diseluruh pelosok tanah air dan juga perwakilan RI di luar negeri,kita semua dapat melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan cipta serentak untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 dengan khidmat. Meskipun ditengah kondisi pandemi saat ini dengan jumlah peserta yang terbatas tetap menyesuaikan Prokes Kesehatan yang telah ditentukan,” kata molen sembari membacakan amanat Menteri Sosial Indonesia.

Ia mengatakan hari Pahlawan tidak hanya sekedar untuk diingat setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi untuk meneruskan perjuangan mereka.

“Dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai macam masalah bangsa, kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal termasuk berjuang melawan pandemi covid saat ini,” tegas Molen.

Molen pun mengajak semua pihak untuk memberikan kontribusi guna membangun bangsa dan negara, sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa.

“Selaku anak bangsa mari tunjukan kontribusi kita untuk membangun negara ini dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,”ungkap molen.

Selesai upacara, saat ditemui awak media molen mengatakan agar seluruh ASN di lingkungan pemkot dan masyarakat Pangkalpinang untuk dapat memahami nilai-nilai kepahlwanan dan mengimplemenntasikannya kedalam kehidupan sehari-hari.

“Kita juga jangan hanya sekedar mengingat dan mengenang saja tetapi kita semua harus berjuang dalam kondisi apapun, banyak yang harus kita perjuangkan untuk memajukan kota Pangkalpinang ini. Semangat kepahlawanan harus tetap ada jadikan ini sebagai motor penggerak mewujudkan cita-cita bangsa, “tuturnya.

Ia pun mengajak seluruh elemen masarakat untuk terus berjuang ditengah kondisi covid saat ini.

“Ayo semuanya kita bersatu, saling membantu dan berjuang bersama-sama menghadapi kondisi covid saat ini,” ajak Molen. (Zen)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close