Momen HUT PPM Ke-40, Korp Resimen YP XXIX Provinsi Babel Gelar Donor Darah

Foto : Seorang anggota Resimen XXIX YP Provinsi Babel sedang melakukan donor darah. (Ist)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Sebagai putra-putri atau pun keturunan para pejuang kemerdekaan di negara Republik Indonesia (RI), rasa kepedulian terhadap sesama pun senantiasa selalu ditanamkan dalam diri dan bukan sekedar slogan rela berkorban demi Nusa dan Bangsa.

Seperti halnya momen memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) khususnya para anggota Korp Resimen Yudha Putra XXIX Provinsi Babel, Kamis (21/1/2021) justru menggelar aksi sosial yakni kegiatan donor darah.

Foto : Amir Hamzah. (Ist)

Kegiatan aksi donor darah ini diikuti sedikitnya 26 orang anggota yang tergabung dalam Korp Resimen YP XXIX Provinsi Babel dikoordinir langsung oleh Amir Hamzah salah satu pengurus PPM Provinsi Babel.

Sejumlah anggota Resimen YP PPM Provinsi Babel ini saat itu menggunakan seragam atau pakaian dinas lapangan (PDL) loreng bertempat di gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang.

Foto : Wakil ketua PPM Provinsi Babel, Ryan A Prakasa. (Ist)

Sementara itu, Ryan A Prakasa selaku wakil ketua PPM Provinsi Babel mengatakan kegiatan donor darah dilakukan oleh para anggota Korp Resimen XXIX YP Provinsi Babel ini tak lain bertujuan guna menumbuhkan rasa peduli kemanusiaan atau terhadap sesama.

“Hal ini bermaksud guna memupuk jiwa di dalam diri para personil atau anggota Korp Resimen XXIX YP Provinsi Babel yang rela berkorban demi kemanusiaan. Dan hal ini pun telah dicontohkan pula oleh para pejuang atau orang tua kita terdahulu saat berjuang untuk memperebutkan kemerdekaan negara RI ini,” kata Ryan, Jumat (22/1/2021).

Foto : Wanita anggota PPM Provinsi Babel ikut pula mendonorkan darah di PMI Kota Pangkalpinang. (Ist)

Bahkan pada momen HUT PPM ke-40 tahun ini yang jatuh pada tanggal 22 Januari justru diharapkannya para pengurus PPM beserta anggotanya termasuk anggota Korp Resimen XXIX YP Provinsi Babel senantiasa selalu menjaga rasa persatuan dan kesatuan.

“Serta selalu menanamkan nilai-nilai kejuangan para pejuang yang telah rela berkorban nyawa demi kemerdekaan dan keutuhan NKRI,” pesannya. (Aas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *