PANGKALPINANG,SpotBerita — Akhir-akhir ini publik sedang diramaikan adanya kisruh yang disebabkan statement seorang wakil ketua komisi II DPR  RI Junimart Girsang yang meminta Kemendagri membubarkan atau menertibkan ormas Pemuda Pancasila (PP) sebagai responnya terhadap adanya bentrok antara Pemuda Pancasila dengan Forum Betawi Rempug (FBR).

walaupun junimart sudah menyampaikan permohonan maaf nya kepada seluruh keluarga besar Pemuda Pancasila namun Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila tidak dapat membendung amarah kader nya diseluruh tanah air.

Tidak terkecuali Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila provinsi Bangka Belitung juga mendatangi kantor DPRD provinsi Babel menyampaikan pernyataan sikap keberatan terhadap adanya ucapan Junimart tersebut. Pertemuan di pimpin oleh ketua PLH mpw pp babel Demmy S. Selasa (30/11/2021).

Kehadiran Mpw pp babel disambut baik oleh ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung diruang kerjanya, dihadapan seluruh yang hadir Herman Suhadi menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh keluarga besar Pemuda Pancasila di Bangka Belitung terkait pernyataan Junimart yang menyinggung perasaan kader Pemuda Pancasila.

“Kami atas nama Partai PDIP Bangka Belitung memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh kader Pemuda Pancasila di Bangka Belitung, intinya ini bukanlah suara Partai namun ini murni ucapan pribadi seorang Junimart Girsang”, ungkap Herman Suhadi.

” Saya akui Pemuda Pancasila di Bangka Belitung ini adalah organisasi besar yang selalu aktif dalam kegiatan kemasyarakatan”, lanjut Ketua DPRD Provinsi Babel Herman Suhadi.

Adapun 10 point pernyataan sikap dan keberatan yang disampaikan dan di baca oleh Dankoti MPW Pemuda Pancasila bung Deddy dihadapan Herman Suhadi agar ditindak lanjuti. Salah satu point tersebut ialah “mendesak dan memaksa Junimart Girsang untuk sungguh-sungguh meminta maaf kepada keluarga besar ormas Pemuda Pancasila, menyatakan sangat menyesali dan tidak mengulanginya dengan mendatangi Secretariat MPN Pemuda Pancasila.”

Pertemuan tersebut dihadiri beberapa pengurus MPW Pemuda Pancasila provinsi Bangka Belitung, diantaranya Ketua PLH Mpw pp babel Demmy S, Wakil Ketua duq Mpw pp Babel RM.Erwandi, Wakil ketua empat Mpw pp Babel Ahmad Shorif, Wakil Sekretaris Mpw pp Babel Agil, Waka.Bid Pariwisata dan Kebudayaan Paisal, Dankoti Mpw pp Deddy serta Raden Nico.(Akbar)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.