Bangka

Ngeri-ngeri Sedap, Setelah Satu Dinyatakan Positif Covid-19, WNA Ini Tunggu Hasil Swab Test

Foto : Tim gabungan. (ist)

BANGKA,SpotBerita — Tim Gabungan yang terdiri dari Tim Gugus Tugas Prov. Kep. Babel, Gugus Kabupaten Bangka, Dinkes Pemkab Bangka, Puskesmas Kenanga, PPK serta Imigrasi Prov. Kep. Babel serentak datang ke salah satu Smelter yang berada di Kawasan Industri Jelitik Sungailiat, Kamis 23/07/2020.

Pasalnya, ada seorang warga negara asing (WNA) yang bekerja di PT PSM atas nama Mr ‘L diketahui malah bermain kucing- kucingan alias bersembunyi saat tim melakukan sidak.

Tak ayal lagi, tim gabungan segera melakukan proses penjemputan dan pemeriksaan sesuai protap penanganan Covid19 untuk dilakukan Rapid Test

“Iya infonya seperti itu,” kata Ketua BPBD Kabupaten Bangka, Nursyi ketika dihubungi wartawan Kamis sore.

Walaupun ternyata hasil Rapid tes-nya Non Reaktif, namun menurut saksi mata tim gabungan bergegas membawa Mr L ke RSUD Sungailiat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut (Swab Test).

“Hasil swab test biasanya cepat, nanti coba juga hubungi Jubir Tim Gugus Tugas, Boy Yandra untuk konfirmasi lebih lanjut,” tambah Nursyi.

Senada dengan Nursyi, pihak Jubir Tim Gugus Tugas Kabupaten Bangka, Boy Yandra membenarkan infiormasi tersebut, menyoal peristiwa yang sempat menyedot perhatian warga sekitar.

“Pasien yang tadi pagi dijemput dan dilakukan pemeriksaan rapid test oleh tim gabungan adalah Mr L WNA asal China berusia 45 tahun,” kata dia.

Asal tahu saja, berdasarkan info yang dihimpun oleh wartawan, diketahui Mr L ini berteman dan sering berkumpul dengan Mr C yang sudah dinyatakan positif Covid 19. Dan pasien positif terkonfirmasi tadi saat ini sudah di Isolasi di RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

“Jadi dalam kesempatan ini saya menegaskan dan meminta perhatian pada warga Bangka Belitung pada umumnya serta warga kabupaten Bangka pada khususnya agar selalu menggunakan masker ketika berada diluar rumah, serta jika ada warga pendatang yang baru datang dari wilayah luar Bangka, agar segera melapor pada instansi terkait,” kata Boy dalam voice message yang diterima wartawan Kamis sore ini. Lukman)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close