Bangka Selatan

Niat Memancing, Warga Air Banten Ini Malah Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Foto : Jenazah Basri saat telah dikembalikan ke rumah duka. (Ist)
BANGKASELATAN,SpotBerita – Niat hendak memancing ikan di perairan Air Banten, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, namun malah sebaliknya Basri (60) warga Desa Air Banten, Toboali ini justru ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa lagi.
Sementara informas atau keterangan yang diperoleh dari Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Risky mengatakan, terkait hilangnya salah satu warga desa Air Banten Toboali bernama Basri (60), pihaknya beserta unsur SAR lainnya telah melakukan penyisiran dan pencarian ke lokasi kejadian.

 

Foto : Kepala Basarnas Kota Pangkalpinang, Danang Priandoko. (Ist)

Menurut Risky, sebelumnya pihaknya pun sempat menerima informasi jika pada pukul 10:15 Wib tanggal (24/05/19) menyebutkan, KMM 1 orang hilang di desa Air Banten Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

“Pada tanggal (24/05/19), telah terima info dari Kadus Air Banten Toboali bahwa pada tanggal (23/05/09) pukul 11:00 Wib telah terjadi KMM 1 orang hilang saat memancing di perairan Air Banten Toboali Kabupaten Bangka Selatan pada posisi 2° 59.383’S 106° 40.833’T,” jelasnya melalui pesan singkat Whatsapp (WA), Jumat (24/05/19).

Selanjutnya, usai mendapat laporan tersebut, tim SAR gabungan langsung menuju kelokasi kejadian untuk melakukan pencarian,” jelasnya.

Kronologi penemuan jasad Basri yakni berawal saat tim SAR gabungan di bawah komando Danang Priandoko selaku

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pangkalpinang
melakukan operasi pencarian sekitar pukul 13:00 WIB, dan tim pun akhirnya berhasil menemukan korban dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Usai berhasil menemukan Basri dalam kondisi sudah tak bernyawa lagi, saat itu pula tim langsung membawa korban ke rumah duka untuk diserahkan langsung kepada pihak keluarga. (Aas)

Tags
Show More

Related Articles

Close
Close