Entertainment

Organisasi Sineas Indonesia Kini Hadir Di Bangka Buka Pelatihan Seni Membuat Film

Foto : Ini cover film berdurasi singkat, karya putra Bangka. Film tersebut hanya berdurasi relatif singkat . (dok. OSI Pangkalpinang)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Bagi para generasi muda pecinta dunia sineas atau perfilman tak mesti bingung mengembangkan bakat dalam membuat karya film berdurasi singkat maupun panjang.

Pasalnya di pulau Bangka saat ini telah hadir sebuah lembaga atau organisasi bernama Organisasi Sineas Indonesia (OSI).

Keberadaan OSI di Bangka saat ini diketuai oleh Aas Asrori. Dalam organisasi ini, ia berserta anggotanya memiliki komitmen siap membantu para sineas-sineas pemula yang ada di Pangkalpinang dalam hal pembuatan film berdurasi panjang ataupun pendek.

Oleh karena itu, dengan berdirinya organisasi ini (OSI) di Pangkalpinang ini diharapkanya dapat membantu para anak-anak muda yang berbakat sehingha dapatt menyalurkan bakatnya di ranah perfilman.

“Selaku ketua OSI di Pangkalpinang, saya berharap adanya kerja sama dan dukungannya dari pemerintahan daerah setempat,” ujar Ass, Minggu (10/3/2019) di Pangkalpinang.

Aas sendiri mengaku bangga sejak terbentuknya OSI di pulau Bangka ini pihaknya pun berhasi membuat sebuah karya cipta yakni sebuah film berdurasi 11 menit.
“Bahkan belum lama ini karya film yang pernah kami buat itu pun sempat mengikuti festival film nasional di Jakarta, yang diikuti sebanyak 97 Regional se-Indonesia ” ujarnya.

Film berdurasi pendekr yakni 11 menit ini diproduseri oleh S Sirat SH dan disutradarai oleh Erna Glen. Film ini sengaja mengangkat tema tentang film budaya daerah Bangka dan kehidupan di suatu pedesaan di pulau Bangka.

Sementara judul film yang dibuat pihaknya itu yakni ‘Atok Dullah’. Film ini pun diharapkan Aas nantinya dapat memenangkan festival film tersebut, dan untuk para sineas-sineas muda atau siapapun yang ingin bergabung menurutnya bisa datang langsung ke base camp-nya, beralamat di jalan manunggal bandara baru (Depati Amir atau dapat menghubungi data base kita di no hp 082183930930. (Ari)
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close