Ormas BARETTA Berperan Aktif dalam Langkah Preventif Cegah Kenakalan Remaja Sejak Dini”

Documentasi Spotber Foto bersama Acara Sosialisasi Pencegahan Kenakalan remaja sejak dini tingkat pelajar di Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang – Spotber, Ormas BARETTA ( Barisan Relawan Cinta Tanah Air ) DPD Provinsi Kep Babel Berperan Aktif dalam langkah Preventif Pencegahan Kenakalan Remaja sejak Dini dengan Tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan memberikan informasi kepada remaja tentang cara mencegah perilaku berisiko, sosialisasi di laksanakan secara Estafet dari sekolah ke sekolah secara bergantian, dan sekarang sosialisasi di laksanakan SMPN 6 Jl Kalamaya Bacang Bukit Intan Pangkalpinang, Sosialisasi tersebut di ikuti seluruh siswa kelas IX pada Selasa (2/4/2024).

Pentingnya Langkah Preventif dalam Mencegah Kenakalan Remaja Sejak Dini bagi Putra dan Putri Penerus Bangsa Ormas BARETTA dengan gencar mensosialisasikan Cegah Tangkal Kenakalan Remaja Sejak Dini di tingkat Pelajar, yang di Hadiri Sekjen DPP Dody Iskandar,SH dan Nurul Ikhsan Ketua DPD Provinsi. Bangka – Belitung beserta Pengurus, acara Sosialisasi di awali Pembukaan sekaligus sambutan oleh Turmudi,S.Pd Wakil Kepala Sekolah SMPN 6.

Dalam sosialisasi tersebut, Sri Wahyuni, AR, SE Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme ( FKPT) DPD Bangka Belitung, menyampaikan berbagai materi tentang kenakalan remaja, seperti pengertian kenakalan remaja, faktor-faktor penyebab kenakalan remaja, dan dampak kenakalan remaja.

Dalam paparanya Sri Wahyuni, AR, SE Ketua Forum  Koordinasi Pencegahan Terorisme ( FKPT) DPD Bangka Belitung,“Kenakalan remaja merupakan suatu perbuatan yang melanggar norma-norma yang berlaku di masyarakat,”

Menurutnya ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kenakalan remaja, seperti faktor keluarga, faktor lingkungan, dan faktor individu.

Documentasi Spotber Ketua BARETTA DPD Provinsi Kep Babel memberikan Sertifikat Penghargaan Kepada Sekolah SMPN 5 Atas Partisipasi sebagai peserta Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja Sejak Dini di tingkat Pelajar.

“Dampak kenakalan remaja sangat merugikan, baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat, oleh karena itu, kita harus menghindari kenakalan remaja,” lanjutnya.

Para siswa terlihat antusias mengikuti sosialisasi tersebut. Mereka aktif bertanya kepada narasumber tentang materi yang disampaikan.

Selain itu, Nurul Ikhsan,Amd Ketua BARETTA DPD Provinsi Kep Babel  juga memberikan Paparan kepada para siswa untuk menghindari kenakalan remaja. Salah satunya adalah dengan menanamkan nilai-nilai agama dan moral kepada diri sendiri.

“Nilai-nilai agama dan moral dapat menjadi benteng bagi diri kita untuk menghindari kenakalan remaja. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada para siswa untuk menanamkan nilai-nilai agama dan moral kepada diri sendiri,” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut mendapat apresiasi dari  pihak sekolah SMPN 6  berharap agar kegiatan tersebut dapat terus dilakukan secara rutin untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang kenakalan remaja – Team Spoberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *