Pacar Putra Sulung Donald Trump Positif Virus Corona

Foto : Donald Trump Jr dan Kimberly Guilfoyle pada Februari 2020 lalu. (AFP/JIM WATSON)

JAKARTA,SpotBerita — Pacar putra sulung Presiden Amerika Serikat Donald Trump dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Kimberly Guilfoyle, 51, mantan penyiar Fox News yang berkencan dengan Donald Trump Jr, langsung diisolasi usai ia diketahui positif setelah tes rutin yang dilakukan terhadap semua orang yang diperkirakan akan melakukan kontak dengan Donald Trump.

Dikutip dari AFP, Guilfoyle sebelumnya dilaporkan melakukan perjalanan ke South Dakota untuk menghadiri pidato perayaan kemerdekaan AS oleh Trump pada 4 Juli, dan pesta kembang api di Mount Rushmore.

Dalam sebuah pernyataan kepada New York Times, Sergio Gor, kepala staf komite keuangan kampanye Trump, mengatakan bahwa Guilfoyle berada dalam kendisi bak dan ia akan dites ulang untuk memastikan diagnosis karena tak ada gejala yang tampak.

“Sebagai tindakan pencegahan (dia) akan membatalkan semua acara mendatang. Donald Trump Jr diuji negatif, tetapi sebagai tindakan pencegahan juga mengisolasi diri dan membatalkan semua acara publik,” ujar Gor.

Guilfoyle adalah orang ketiga yang dekat dengan presiden AS lag dinyatakan positif covid-19. Sebelumnya, ada ajudan pribadi Trump dan sekretaris pers wakil presiden AS.

Sementara itu, menurut Worldometers, pandemi telah merenggut lebih dari 133 ribu nyawa warga AS, sementara kasus positif berada di angka lebih dari 2,8 juta orang. (stu)

Sumber : cnnindonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *