Pangkalpinang

Peduli Anak, KPAD Babel Berikan Penghargaan Kepada Kapolda Babel

Foto : Ketua KPAD Babel Sapta Qodria Muahfi SH pose bersama Kapolda Babel Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat. (istimewa)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Lantaran dianggap peduli terhadap kasus anak di daerah, pihak Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD)Provinsi Bangka Belitung (Babel), Senin (13/1/2020) memberikan<br>
penghargaan dan plakat kepada Kapolda Kep Babel, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Pemberian penghargaan tersebut berlangsung di ruang kerja pimpinan institusi kepolisian di Babel sebagai wujud apresiasi pihak KPAD Babel terhadap Kapolda Babel dalam upaya penekanan khususnya kasus-kasus terhadap anak khususnya di wilayah provinsi Babel.

Ketua KPAD Babel, Sapta Qodria Muafi SH didampingi sekretaris KPAD Babel,&nbsp; Try Murtini SPd dan para komisoner lainnya Yuli Sistriani SPd dan Nova Irawaty SPsi dan staf, saat itu pun sempat pula menerima pemberian cinderamata dari Kapolda Babel berupa plakat.

Dalam kesempatan itu Sapta di hadapan Kapolda Babel menegaskan jika pihaknya sengaja memberikan penghargaan tak lain lantaran pihak Kapolda Babel beserta jajaranya sangat perhatian dalam menyingkapi sejumlah perkara/kasus yang melibatkan anak terutama kasus anak.

“Khususnya kasus anak di daerah Batu Belubang hingga berdampak sebanyak 47 anak diungsikan ke Polresta Pangkalpinang dan malam itu pak Kapolda Babel langsung turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi anak-anak tersebut,” ungkap Sapta.

Diulas kembali oleh Sapta perihal kasus anak di daerah setempat, jika sebelumnya pihak Polda Kep Babel sendiri telah berkordinasi dengan pihak KPAD untuk memfasilitasi korban anak-anak tersebut dan menciptakan suasana tetap kondusif.

“Hingga anak tersebut akhirnya dipulangkan ke rumah masing-masing dan masyarakat tetap mempercayakan kepada pihak kepolisian dalam menyingkapi permasalahan hukum,” terangnya.

Selain itu KPAD juga akan memberikan apresiasi positif kepada jajaran aparat penegak hukum (APH) dalam upaya penegakan hukum terhadap kasus termasuk kasus tindak kekerasan seksual terhadap anak di daerah masing-masing.

Kapolda Babel pun sempat mengingatkan khususnya kepada masyrakat agar perlu memasang peralatan CCTV di rumah masing- masing.

“Sebab itu bisa membantu kerja polisi dalam mengungkapkan suatu kejahatan contoh beberapa kasus yang mana saksi tidak ada tapi ada bukti rekaman CCTV dari masyrakat hingga pelaku dapat tetangkap dengan cepat,” pesan Kapolda. (*/red)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close