Pangkalpinang

Peduli Kemanusiaan, Ormas LMPI Santuni Sembako Janda Lansia

Foto : Para pengurus LMPI Kota Pangkalpinang pose bersama warga di sela-sela acara Jumat Berbagi. (Ist)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Berbuat kebaikan sudah sepantasnya dilakukan oleh setiap orang. Terlebih kebaikan tersebut semata-mata mengharapkan ikhlas dan ridho Yang Maha Kuasa dalam berbagi kasih sayang kepada sesama.

Seperti halnya dilakukan oleh sekelompok para aktifis asal ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Cabang Kota Pangkalpinang, Jumat (29/1/2021) melakukan aksi sosial peduli kemanusiaan dengan mengusung tema ‘Jumat Berbagi’.

Kegiatan Jumat Berbagi kali ini sasaran membagikan sejumlah paket sembako di seputaran Posko LMPI Pangkalpinang terletak di kawasan jalan Rawa Indah, Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka.

Foto : Ketua Macab LMPI Kota Pangkalpinang, M Zen. (ist)

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Macab LMPI Kota Pangkalpinang M Zen, dan para pengurus lainnya Iwan & Dedi (wakil) termasuk ketua harian LMPI Kota Pangkalpinang Andi Perancis serta para srikandi LMPI Kota Pangkalpinang.

Muhamad, Zen Selaku Ketua ormas Lmpi Macab Kota Pangkalpinang mengatakan kegiatan yang dilakukan pihaknya saat itu merupakan agenda organisasinya pada minggu ke-3 yang dikemas dalam tema kegiatan ‘Jumat Berbagi’.

Foto : Para Srikandi ormas LMPI Kota Pangkalpinang ikut andil dalam aksi sosial Jumat Berbagi. (Ist)

“Alhamdulilah kegiatan hari ini dapat dilaksanakan, sebagaimana lokasi pembagian sembako hari ini kita fokuskan di seputaran Posko, sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang berdampingan dengan Posko LMPI,’ kata Zen.

Zen pun berharap agar kegiatan yang dilakukan pihaknya terus dapat berkelanjutan, namun kesemuanya ini tak lepas dari keseriusan dari para pengurus dan para anggota organisasinya untuk tetap berkomitmen agar giat ini terus dapat berkelanjutan.

“Bahagia rasanya dapat berbagi kepada sesama, yang tak kalah mengharukan adalah untaian doa dari penerima bantuan,” ucapnya.

Meski begitu Zen tak lupa mengucapkan ungkapan rasa terima kasihnya kepada para pengurus dan anggota LMPI Kota Pangkalpinang yang turut berperan aktif dalam kegiatan aksi sosial.

“Saya bangga dengan perjuangan kalian semua dan terkhusus kepada donatur yang tidak mau disebutkan namanya, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini moga bantuan yang telah diberikan akan dibalas berlipat oleh Allah SWT,” harapnya.
Tak sekedar itu saja, ormas ini pun turut pula membagikan paket sembako khususnya kepada warga lanjut usia (lansia) atau pun para janda yang membutuhkan bantuan paket sembako.

Sementara, Mak Siyah,Janda (60), dirinya mengaku sangat bersyukur dapat bantuan paket sembako dari ormas LMPI Kota Pangkalpinang, bahkan kalimat doa pun saat itu terucap dari bibirnya usai menerima bantuan tersebut.

“Semoga yang memberikan bantuan ini selalu dimudahkan rezekinya, diberikan kesehatan dan selalu dimudahkan segala urusannya,” ucap Mak Syah. (*/red).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close