Bangka Tengah

Peduli Kemanusiaan
Perusahaan Media Bagi-Bagi Masker dan Takjil

Foto : Awak media saat membagikan masker berikut takjil kepada para pengendara kendaraan bermotor di ruas jalan Soekarno-Hatta, Kampung Dul. (Yoza)

BANGKATENGAH,SpotBerita – Kesadaran masyarakat terhadap kesehatan di tengah merebaknya wabah virus covid-19 (corona) sangatlah penting, tak hanya sekedar mengandalkan peran pemerintah.

Sebagai bentuk kepeduliaan kemanusiaan itu, perusahaan yang menaungi tiga media online di provinsi Bangka Belitung (Babel) PT Citra Karya Putra Bangka : inderanews.com, spotberita.com & lintasanberita.com, Rabu (29/4/2020) sore melakukan aksi sosial berupa bagi-bagi masker berikut takjil puasa kepada masyarakat.

Foto : Tak cuma para pengendara diberikan masker & takjil cuma-cuma, namun para pejalan kaki yang melintas ruas jalan tersebut serupa mendapatkan masker & takjil buka puasa. (Yoza)

Giat tersebut berlangsung di ruas jalan Soekarno-Hata, lingkungan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Direktur PT Citra Karya Putra Bangka, Aasrori mengatakan jika kegiatan bakti sosial yang dilakukan pihaknya saat itu tak lain guna membantu pemerintah dan masyarakat di tengah wabah covid-19.

Foto :  Sejumlah masker yang dibagikan didesain sedemikian rupa atau logo media online inderanews.com. (Yoza)

“Pentingnya gotong royong dan kesadaran masyarakat dalam sistem prosedur pencegahan penanganan covid-19 dengan membiasakan hidup bersih, penggunaan masker dan menjaga jarak di tempat umum serta tidak melaksanakan mudik pada lebaran nanti,” kata Aas panggilan akrab pria ini.

Aas menambahkan tradisi mudik lebaran merupakan tradisi silaturahmi yang tidak akan hilang jelang perayaan akhir ramadhan, namun hal ini dapat mengakibatkan penyebaran covid-19 semakin meluas terutama bagi masyarakat yang berada di zona merah penyebaran covid-19.

Foto : Ratusan makanan pembuka puasa (takjil) dikemas dalam kotak dan dibagikan oleh perusahaan media online kepada masyarakat. (Yoza)

“Lebih lagi saat ini pesatnya kemajuan teknologi era sekarang sangatlah canggih, hal in menurutnya dapat dimanfaatkan dalam menjalin silaturahmi antar keluarga dibandingkan harus mudik ke kampung halaman guna membantu pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19,” tegasnya.

Sementara itu Ryan Augusta Prakasa selaku komisaris (owner) perusahaan media online (inderanews.com, spotberita.com, lintasanberita.com) pun mengatakan jika kegiatan aksi sosial oleh pihaknya semata-mata demi kepedulian terhadap sesama.

“Sekaligus niat kami ini ikhlas demi mencapai ridho Nya di bulan yang penuh berkah ini,” ungkap wartawan senior ini didampingi pimred spotberita.com, Yoza Firmanto. (Tito)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close