Pangkalpinang

Peduli Kemanusiaan, Rumah Aspirasi Pemuda Galang Dana Untuk Pasukan Kuning

Foto : Ketua Rumah Aspirasi Pemuda Pangkalpinang, Bambang menyerahkan proposal kepada sekretaris BLH Kota Pangkalpinang, Semadi. (Ist)
PANGKALPINANG,SpotBerita – Satu lagi program kemanusiaan dari Rumah Aspirasi Pemuda Pangkalpinang (RAP), Kepulauan Bangka Belitung (Babel).
Melalui kekompakkan segelintir panitia sampai saat ini masihlah bertahan, Kamis (30/5/2019) sejumlah agenda giat RAP- Kep Babel 2019 kembali dijalankan.
“Alhamdulillah, siang hari ini kita dapat melaksanakan audiensi dengan pihak Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pangkalpinang,” ujar ketua RAP-Kep Babel, Bambang, Kamis (30/5/2019) pagi.
Diterangkanya, sesungguhnya ikhtiar, semangat juang dan rasa tanggung jawab selaku pengurus RAP berupaya mengawal panitia hal tersebut tak lain agar giat Santunan Paket Peduli Ramadhan 2019 dapat terlaksana.
Giat usaha yang dilakukan pihaknya sebelumnya antara lain yakni penyebaran proposal giat SPP pun telah disampaikn ke pihak ketiga.
Ketua Panitia Santunan Paket Peduli Ramadhan 2019, Suwardian Ramadhan mengatakan sesungguhnya kuat keinginan pihaknya untuk mensukseskan giat Santunan Paket Peduli Ramadhan 2019 ini.
Terlebih menurutnya hal itu lantaran didukung para mahasiswa sepaham terhadap kemanusiaan yang luhur sehingga turut membantu membagi-bagikan proposal demi kepentingan acara tersebut.
“Insya Allah kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan besok Kamis 30 Mei 2019 , hal ini merupakan tawaran dari sekretaris BLH Kota Pangkalpinang (Semadi – red). Rencana santunan ini akan dibagikan untuk 428 orang pasukan kuning (petugas kebersihan — red),” terang Suwardi.
Oleh karenanya, sebagai wujud memaknai bulan suci Ramadhan tahun ini, maka dana yang diperoleh pihaknya justru dialihkan untuk kegiatan intern pasukan kuning/DLH Pangkalpinang.
“Antara lain giat halal bihalal rencananya akan digelar pada tanggal 13 juni 2019 nanti. Dari mereka kita adakan untuk mereka. Hal ini kami hadirkan sebagai wujud rasa kemanusiaan dan kepedulian sesama,” terangnya.
Meski begitu ia sendiri berharap ke depan
Rumah Aspirasi Pemuda Pangkapinang dapat terus memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat yang sangat membutuhkan kepedulian dari semua.
(Rafiudin)
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close