Daerah

Peduli Kesehatan Masyarakat Babel, Ahmadi Sopyan Usul Adanya Program Kampung Sehat

Story Highlights

  • Knowledge is power
  • The Future Of Possible
  • Hibs and Ross County fans on final
  • Tip of the day: That man again
  • Hibs and Ross County fans on final
  • Spieth in danger of missing cut

SPOTBERITA.COM – Tokoh pemuda Bangka Belitung (Babel), Ahmadi Sopyan mengusulkan adanya program kegiatan Kampung Sehat di setiap desa.

Program tersebut, kata dia, sebagai cara memotivasi masyarakat untuk lebih menjaga kebersihan serta terciptanya kesehatan lingkungan setiap kampung.

Ia mengatakan pelaksanaannya itu melalui lomba, sehingga dapat menimbulkan semangat bagi seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan daerah pemukimannya.

“Saya sangat menginginkan ke depan ada motivasi melalui sebuah lomba untuk memacu masyarakat melakukan kegiatan Kampung Sehat. Di Babel sendiri belum ada kegiatan seperti ini, ini perlu segera diadakan,” kata Ahmadi Sopyan saat ditemui di Pangkalpinang, Selasa (19/2/2019).

Ahmadi Sopyan yang maju mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Babel ini meminta pihak pemerintah melakukan pendataan ke wilayah perkotaan, pelosok desa dan pemukiman nelayan yang tingkat kesehatan dan juga kebersihannya masih sangat perlu ditingkatkan.

“Di sinilah peran pemerintah dengan mendata serta memantau sehingga ke depannya kegiatan-kegiatan yang diadakan pemerintah harus ada imbas dan contoh bagi masyarakat banyak,” ujarnya.

Selain itu, politisi Gerindra ini menuturkan program kegiatan Kampung Sehat tidak lain sebagai langkah mengajak semua masyarakat untuk bergotong-royong membersihkan lingkungan, tidak terkecuali masyarakat di kota dan pesisir pantai.

“Pemerintah dan seluruh masyarakat harus memberikan penghargaan yang besar untuk lingkungan yang melakukan ini,” tutupnya.

Sumber : http://bangka.tribunnews.com

Tags
Show More

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close