Foto : Kepala DLH Basel, Gatot Wibowo (kanan) saat menerima bantuan CSR PT Timah secara simbolis. (Tris)

BANGKASELATAN,SpotBerita – Belumlah lama melakukan aksi sosial peduli lingkungan dengan menanam sejumlah tanaman pohon, PT Timah Tbk kembali menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat khususnya bagi tim Persampahan dan Pertamanan di Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Sejumlah peralatan persampahan dam pertamanan tersebut berupa mesin pemotong kayu (chainsaw) sebanyak 5 unit, 10 unit mesin pemotong rumput, dan 200 wear pack petugas kebersihan.

“Bantuan ini merupakan program Corperate Social Responsibility (CSR — red) dari PT Timah guna mendukung tim Persampahan dan Pertamanan di daerah kita ini,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Basel, Gatot Wibowo kepada reporter media SpotBerita.com, Senin (7/12/2020) di sela-sela acara penyerahan bantuan di kantornya.

Penyerahan sejumlah peralatan persampahan itu pihak PT Timah diwakili Rendi selaku Kepala Divisi CSR yang diterima langsung oleh Kepala DLH Basel, Gatot serta didampingi sekretaris DLH Basel.

Tak cuma itu, rencananya pihak PT Timah pun akan menyerahkan bantuan lainnya untuk kepentingan tim Persampahan yakni berupa 100 drum dan 100 tiang penyanggah untuk dijadikan tempat sampah masyarakat.

“Hal ini guna untuk mendukung tim Persampahan dalam bekerja di lapangan serta memperbanyak sarana di sejumlah lokasi,” terangnya.

Ia kembali menegaskan jika bantuan sejumlah peralatan persampahan dan pertamanan ini tak lain diakuinya atas permintaan kebutuhan pihaknya kepada PT Timah sebelumnya, sehngga hal ini pun akhirnya dikabulkan oleh perusahaan BUMN ini.

Selama ini menurutnya PT Timah perannya dinilainya sangatlah signifikan bagi Kabupaten Basel, bahkan sejumlah kegiatan lainnya senantiasa pihak Pemkab Basel mendapat dukungan dari PT Timah. (Tris)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.