Bangka

Peduli Masyarakat, Polsek Belinyu Bagi-Bagi Paket Sembako

Foto : Kapolsek Belinyu, AKP Faisal Fatsey saat menyerahkan paket sembako kepada seorang warga Belinyu. Kegiatan sosial ini merupakan program Jumat Barokah. (dok. Polsek Belinyu)

BANGKA,SpotBerita — Polisi tidak hanya sebagai penegak hukum di masyarakat, melainkan polisi juga bagian dari penolong bagi setiap orang.

Seperti halnya dilakukan pihak Polsek Belinyu baru-baru ini, Jumat (15/3/2019)
memberikan paket sembako kepada seorang warga, Kasna Ahmad (99) yang menetap di kawasan jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Belinyu, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.


Foto : Kapolsek Belinyu, AKP Faisal Fatsey. (Baim)

Dalam kegiatan pemberian paket sembako tersebut Kapolsek Belinyu, AKP Faisal Fatsey didampingi Kanit Binmas Polsek Belinyu, Bripka Agung Sumiraj serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Belinyu, Briptu Hariyanto.
Kegiatan tersebut tak lain sebagai wujud rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, bahkan hampir tiap minggu pihak Polsek Belinyu rutin membagi-bagikan paket sembako, hal itu dilakukan melalui program ‘Jum’at Barokah’.

“Kita namakan Jumat Barokah. Kegiatan yang kita lakukan ini seminggu sekali atau tiap hari Jumat saja. Sejumlah paket-sembako kita bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu di sejumlah daerah di Kecamatan Belinyu ini,” kata Kapolsek Belinyu, AKP Faisal Fatsey saat ditemui reporter spotberita.com, Senin (18/3/2019) di Mapolsek Belinyu.

Lebih lanjut diterangkanya, program Jumat Barokah yang diterapkan pihaknya yakni dilakukan tidak hanya satu tempat saja, sebaliknya pembagian paket sembako kepada keluarga yang kurang mampu ini justru di tempat-tempat yang berbeda.

“Misalnya hari ini kita bagi-bagi paket sembako di daerah A selanjutnya minggu depan kita lakulan di daerah B, jadi pembagian paket sembako ini bergilir,” terang mantan Kapolsek Toboali ini.

Ditegaskanya, dari kegiatan tersebut sesungguhnya menurut ia yakni bertujuan
mendekatkan diri Kepada Allah SWT serta menjalin tali silaturahmi antara masyarakat di lingkungan Belinyu dan personil Polsek setempat.

Dari kegiatan itu, harapan perwira polisi yang dikenal memiliki sosok welcome kepada siapa pun menegaskan jika kegiatan Jumat Barokah ini kehadiran Polri (Polsek Belinyu) di tengah masyarakat Belinyu dapat memberikan manfaat dan selalu berbagi kepada sesama khususnya bagi warga kurang mampu. (Baim)
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close