Foto : Para pegawai termasuk PHL intansi Samsat Pangkalpinang saat giat bagi-bagi takjil. (Habib)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Di bulan Ramadhan, umat muslim dianjurkan untuk berbagi dengan sesama karena pintu berkah di bukakan oleh Allah SWT.

Seperti halnya dilakukan oleh intansi Samsat Kota Pangkalpinang pada ramadhan tahun ini yakni menggelar giat aksi bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh kepala Samsat Pangkalpinang, Rezania Saputra beserta sejumlah stafnya dilaksanakan di persimpangan lampu merah Gabek jalan raya Sudirman-Yos Sudarso, Kota Pangkalpinang, Senin (27/5/2019) sore.

“Kami dari kantor Samsat Pangkalpinang ingin berbagi sedikit, kami hanya menyediakan 150 paket takjil,” ujar Rezania saat ditemui reporter SpotBerita.com di sela-sela acara bagi-bagi takjil sore itu.
Foto : Kepala Samsat Pangkalpinang, Rezania Saputra turun ke lapangan ikut dalam aksi bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan. (Habib)

Selain itu dikatakanya, jika kegiatan sosial bagi-bagi takjil ini tak lain sebagai upaya memberikan motivasi kepada bawahanya agar selalu peduli terhadap sesama.

“Sekalian kita mengajar teman-teman untuk sedekah walau hanya sedikit,” terangnya.
Foto : Aksi bagi-bagi takjil buka puasa oleh para staf & PHL Samsat Pangkalpinang sore itu mendapat apresiasi para pengguna jalan. (Habib)

Kegiatan bagi-bagi takjil kali ini pun
juga diikuti kepala UPT didampingi pejabat eselon IV, staf PNS termasuk para pegawai harian lepas (PHL) dari intansi setempat.

Ia menambahkan, anggaran paket bagi-bagi takjil ini sesungguhnya bersumber dari sumbangan para pegawai di lingkungan instansi yang dipimpinnya saat ini.

“Harapan kami untuk tahun depannya kalau masih di Samsat tetap lanjut kalau masalah dana kami sumbangan dari kawan-kawan yang ada termasuk sumbangan dana dari para PHL secara suka rela namun untuk ASN kami tetapkan Rp 50 ribu,” terangnya.
(M Habib)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.