Bangka Tengah, spotberita.com – Melayat merupakan kegiatan yang cukup dengan budaya di masyarakat. Dimana kegiatan ini dilakukan untuk mengunjungi menjenguk (nyelawat) baik kerabat, keluarga, relasi yang meninggal dengan tujuan menghibur dan menyabarkan hati keluarga yang berduka. Begitu juga yang di lakukan bapak Batianus, S.E yang kami jumpai di rumah duka alm. Bapak Chia Ci Tan. Kayu besi Selasa (07/06/2022).

Batianus, S.E adalah anggota DPRD Bangka Tengah dari partai Golkar dimana sehari hari mempunyai banyak kesibukan dan rutinitas yang dijalani nya, namun disamping itu rasa peduli terhadap warga masih tetap diluangkan waktunya untuk berkunjung baik dalam suka maupun duka seperti saat ini.

Batianus secara pribadi didampingi istri dan anak nya dengan kesederhanaan nya datang berkunjung untuk nyelawat dan menghibur keluarga yang ditinggal almarhum.

Diketahui, Bapak Chia Ci Tan, dimana semasa hidup nya almarhum merupakan salah satu tokoh pemuka agama di Kayu Besi, almarhum bapak Chia Ci Tan merupakan Ketua Kelompok Kematian Desa Kayu besi yang sudah banyak membantu keluarga masyarakat Kayu Besi yang mengalami duka cita akan kepergiaan anggota keluarga yang dicintai. Orang baik dan silahturahmi nya cukup luas, aktivitas hidup nya sebagai orang baik, maka akan selalu di kenang banyak orang, semoga diberikan tempat yang terbaik. Kami melihat banyak nya karangan bunga yang di kirimkan ke rumah duka dan yang berkunjung untuk nyelawat dan memberi penghiburan buat keluarga pun silih berganti datang dan pergi.

“Dalam kesempatan ini izinkan secara pribadi saya Batianus didampingi istri dan anak menyampaikan rasa duka yang mendalam dan keluarga yang ditinggalkan agar mendapatkan ketabahan dan kekuatan”, ucapnya.

“Batianus menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman, nyaman dan kondusif, disamping itu dihimbau kepada masyarakat yang datang melayat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak”, ucap nya.

Batianus mendatangi warganya yang meninggal dunia sebagai bentuk empati sambil mengucapkan turut berduka cita, disamping merupakan bagian dari pelayanan kepada warga masyarakat. Selaku publik figur mereka dituntut harus hadir di tengah warga masyarakat baik suka maupun duka.

Rencana nya besok Jenazah akan di makamkan di daerah Kayu Besi Pukul 14.00 Wib. (IRF)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.