Pangkalpinang, spotberita.com – Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil atau akrab disapa Molen membuka acara pembukaan kegiatan seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2022 oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kota Pangkalpinang bersama KONI Kota Pangkalpinang di Stadion Depati Amir, Selasa (21/06/2022).

Dalam sambutannya, Wali Kota Molen memberi ungkapan selamat bertanding kepada para atlet atas pelaksanaan pertandingan pada POPDA Tingkat Kota Pangkalpinang. Ia berharap agar semua atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas.

“Selamat kepada para atlet untuk mengikuti pertandingan dengan sportif, ingat selalu dalam pertandingan bukan hanya menang kalah tapi sportivitas. Ini cikal bakal kalian untuk menoreh prestasi, akan menjadi kenangan, akan menjadi cerita saat kalian berusia nanti”, ungkap Molen.

Dihadapan seratusan para atlet, orang nomor satu di Kota Beribu Senyuman ini menambahkan bahwa prestasi olahraga dapat bermanfaat bagi masa depan para atlet.

“Prestasi olahraga bukan sembarangan, prestasi olahraga ini juga untuk masa depan kalian”, ujar Molen.

Diketahui, wujud kegiatan cabang olahraga yang dipertandingkan dan diperlombakan pada ajang POPDA Tahun 2022 sebanyak 8 cabang olahraga yaitu Bola Basket, Bola Voli, Bulutangkis, Pencak Silat, Sepakbola, Sepak Takraw, Tenis dan Tinju.

Disamping itu tujuan dilaksanakannya Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2022 ini adalah untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar siswa dan siswi se- Kota Pangkalpinang, meningkatkan prestasi olahraga se- Kota Pangkalpinang, dan mencari bibit-bibit atlet unggulan pelajar se- Kota Pangkalpinang.

Peserta POPDA Tingkat Kota Pangkalpinang dengan jumlah 1.046 atlet dan nantinya akan memperebutkan 183 medali 24 tropi serta 2 tropi juara umum, dimulai sejak tanggal 20-23 Juni 2022 dengan titik lokasi tersebar dilingkup Kota Pangkalpinang, dengan menggunakan dana anggaran APBD Kota Pangkalpinang Tahun 2022. (IRF)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.