Pangkalpinang

Pemkot Tarik Investor Luar, Dewan Nilai Peluang Perputaran Uang Besar

Foto : Para wakil ketua DPRD Kota Pangkalpinang. (Ist)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Investor luar saat ini mulai melirik Kota Pangkalpinang sebagai peluang untuk berinvestasi di wilayah Kota Pangkalpinang.

Terlebih langkah pihak pemerintah kota (Pemkot) Pangkalpinang dalam mendatangkan investor justru akan berdampak positif terhadap roda perekonomian yang saat ini sedikit lesu akibat dampak covid-19.

“Kami sangat mendukung langkah yang membuka pintu lebar untuk investor, selama tetap menggandeng UMKM kita. Untuk jenis minimarket minimal menyediakan tempat 20 persen untuk produk lokal,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady belum lama ini kepada wartawan.

Menurutnya secara regulasi setiap mendatangkan investor pihak Pemkot Pangkalpinang telah mempunyai Peraturan Daerah (Perda) tentang bantuan Corperate Social Responsibility (CSR) dan itu merupakan tanggung jawab para investor.

“Selain mengikuti aturan berinvestasi, Pemkot juga telah menerapkan tapping box terhadap pengusaha kelas atas sebagai bentuk kewajiban para pengusaha membayar pajak. Hal itu dapat memberikan dampak positif bagi PAD kita,” jelasnya.

Ia berharap kebijakan yang telah ditetapkan Pemkot Pangkalpinang dapat ditaati oleh para pelaku usaha yang akan berinvestasi di kota itu.

“Silahkan para investor yang mau berinvestasi di Pangkalpinang sebanyak mungkin, asalkan tetap menggandeng UMKM kita,” tegasnya

Menurutnya dengan semakin banyaknya yang berinvestasi, maka perputaran uang ada di Kota Pangkalpinang juga semakin banyak, sehingga masyarakat terbantu dengan peredaran uang tersebut. (Ian)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close