Pemprov Kep. Babel Dukung Pembangunan Pura Jagatnatha Surya Kencana

PANGKALPINANG – Spotber, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA menyambut baik berdirinya Pura Jagatnatha Surya Kencana yang berada di Jalan Tanjung Bunga kawasan Pantai Pasir Padi Kelurahan Sinar Bulan Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang.
Hal tersebut di sampaikan saat dirinya memberikan sambutan di acara peresmian pura tersebut. Kamis (23/11/23)

“Hari ini saya sangat bahagia berada di kawasan Pura Jagatnatha Surya Kencana yang sangat di sucikan, bukan hanya dikalangan umat Hindu. Oleh sebab itu, pura ini harus di jaga dan di rawat dengan penuh hormat sehingga umat Hindu dan para pengunjung yang datang ke pura ini bisa merasakan aura dan kesuciannya dan tempat yang indah untuk di kunjungi,” ujar Pj. Gubernur Safrizal.

Menurut orang nomor satu di Babel, pura ini bukan hanya tempat ibadah bagi umat Hindu akan tetapi tempat umat Hindu memuja Sang Hyang Widhi beserta perwujudannya membangun dan membina basis dakwa yang akan bermuara pada kualitas umat.

Atas nama Pemerintah Provinsi Kep Babel, dirinya menyambut baik pembangunan Pura Jagatnatha Surya Kencana yang merupakan sarana peribadatan umat Hindu dengan harapan terwujudnya antar umat beragam yang dilandasi toleransi, saling pengertian dan saling menghormati dalam pengamalan ajaran agama serta kerjasama dalam kehidupan masyarakat.

“Saya berpesan kepada semua lapisan masyarakat mari kita jaga keutuhan, keamanan dan ketertiban di Babel , kita hindari hal-hal yang dapat menimbulkan perpecahan dan permusuhan serta konflik antar pemeluk agama,” tegasnya.

Pesan terakhir Pj. Gubenur Safrizal kepada masyarakat Babel untuk selalu mendukung proses pemilihan umum di tahun 2024 mendatang sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar.

Sementara itu, Ketua Panitia Ida Ketut Eke mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur dan para hadirin yang hadir dalam acara peresmian Pura Janathatan Surya Kencana dengan harapan tempat tersebut bukan hanya tempat beribadah bagi umat Hindu di Babel akan tetapi salah satu daya tarik wisata di daerah ini, Spotberita.com- Sumber Diskominfo Prov Kep Babel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *