Bangka

Pemuda Muhammadiyah Babel Bakal Gelar Muswil

Foto : Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kepulauan Babel, Rusdiar. (dok. Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung)

PANGKALPINANG,SpotBerita — Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berencana akan menggelar kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) dalam waktu dekat ini.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kepulauan Babel, Rusdiar mengatakan jika kegiatan tersebut sesuai agenda direncanakan pada bulan April 2019 mendatang.

Dikatakanya, kegiatan muswil kali ini adalah agenda periodik Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah dimana nantinya akan memilih ketua dan struktur baru Kepengurusan untuk 4 (empat) tahun ke depan.

“Kami telah melaksanakan rapat harian pimpinan menetapkan Panitia Pelaksana dan panitia pemilih pada agenda muswil yang nantinya,” ujar Rusdiar kepada reporter spotberita.com, Minggu (17/3/2019) di Pangkalpinang.

Lanjutnya, pihak panitia Pelaksana akan mempersiapkan secara teknis persiapan tempat dan waktu pelaksanaan sedangkan mekanisme Penjaringan calon Ketua dan Formatur akan ditetapkan oleh Panlih berdasarkan AD/ART Organisasi.

“Ditargetkan pelaksanaan Muswil setelah Pemilu 2019 dan sebelum bulan Ramadhan. Secara resmi nanti akan diumumkan oleh panitia,” terangnya.

Dalam hal ini, Rusdiar mengajak kepada seluruh kader potensial dan terbaik Pemuda Muhammadiyah untuk mengambil bagian dalam pencalonan Ketua dan Formatur sehingga nantinya terpilih Ketua dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah yang lebih baik dari sekarang.

Ketika disinggung apakah akan mencalonkan kembali, Rusdiar menyampaikan akan melihat dinamika kedepan.

“Tetapi sudah beberapa bakal calon berkomunikasi untuk maju mencalonkan diri menjadi Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah. Makin banyak calon dinamika organisasi akan lebih baik,” ungkapnya. (Sapta)
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close