Bangka

Penasihat GENPI Bangka ‘Geram’ Aktifitas Tambang Marak Di Kawasan Wisata Bangka Utara

Foto : Yadi Yusman. (Istimewa)

 

BANGKA,SpotBerita –  Sampai saat ini akfitas penambangan pasir timah di wilayah perairan Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka tetap menjadi perhatian para aktifis pecinta pariwisata di daerah.
Bahkan kali ini penasihat Gerakan Pesona Indonesia (GENPI), Yadi Yusman akhirnya angkat bicara terkait aktifitas penambangan timah di kawasan perairan Remodong, Belinyu, Bangka akhir-akhir ini dirasakanya semakin marak.
“Kami menolak keras segala aktifitas penambangan yang ada di kawasan pariwisata Bangka Utara,” tegas Yadi Yusman kepada reporter SpotBerita.com, Jumat (24/5/2019).
Terlebih dalam waktu dekat ini pihak GENPI Bangka saat ini sedang mempersiapkan acara festival Karang Lintang II, rencananya acara tersebut akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019 mendatang.
“Festival kali ini justru sifatnya skala nasional dan sudah masuk API Award pariwisata indonesia, jadi kami para aktifis GENPI harus menjaga aset pariwisata yg ada di Bangka Utara,” terangnya.
Sebelumnya, aktifitas penambangan di kawasan perairan Remodong, Belinyu sempat diprotes keras oleh sejumlah nelayan di Belinyu, hingga terjadilah aksi demo di kantor PT Timah Belinyu.
(Biar M Yamin)
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close