Bangka Barat

Penerimaan Siswa Baru SMA I Kelapa Membludak

Foto : Suasana saat penerimaan siswa baru di SMA Negeri 1 Kelapa.
(Biar M Yamin)
 
BANGKABARAT,SpotBerita-Pelaksanaan penerimaan siswa baru tahun ajaran 2019/2020 di SMA Negeri 1 Kelapa, Senin (17/6/2019) di ruang utama gedung SMA Negeri 1 setempat ‘membludak’. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari pukul 08.00 WIB hingga berakhir pukul 14.00 WIB.
Kepala SMA Negeri 1 Kelapa, Drs H Adri mengatakan penerimaan siswa baru ini sedikitnya menerima 6 rombongan belajar  (rombel).
‘Setiap rombel terdiri 36 orang siswa jadi total penerimaan 216 tidak ada mengalami perubahan,” ujar Adri saat ditemui reporter spotberita.com, Senin (17/6/2019) di ruang kerjanya.
Lanjutnya, keluarnya 6 rombel dan hal itu pun  keluar juga 6 robel. Disamping itu juga, menurutnya ada persyaratan khusus sesuai peraturan menteri pendidikan yang diutamakan dalam penerimaan siswa kali ini.
“Yaitu berdasarkan zonasi dan KK (Kartu Keluarga — red) disamping syarat lain mengisi formulir, map merah untuk laki-laki dan map hijau untuk perempuan, ijazah, pas foto,” terangnya.
Selain itu pun, sertifikat prestasi, akta kelahiran, foto kopi SKL/SKHUN persyaratan lainnya yang harus dilengkapi antara lain dokumen yang sudah dilegalisir, dokumen keluarga tidak mampu.
“Pengumuman hasil penerimaaan siswa baru tanggal 26 juni 2019 dan pendaftaran ulang tanggal 27-29 juni 2019,” terangnya lagi. (Biar M Yamin)
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close