Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA Sambut DANREM 045/ GAYA dalam Upacara Pisah Sambut

PANGKALPINANG – Spotberita.com, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA didampingi Pj. Ketua TP PKK Kep. Babel Safriati Safrizal menghadiri Pisah Sambut Danrem 045/Garuda Jaya (Gaya), di Aula Makorem 045/Garuda Jaya Air Itam, Rabu malam (8/5/2024).

“Terima kasih kepada Danrem sebelumnya, yakni Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo, dan selamat datang untuk Danrem 045/Garuda Jaya yang baru Brigjen TNI Safta Feryansyah,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Dirinya berterimakasih kepada Brigjen TNI Agustinus atas dedikasinya yang telah diberikan dalam menjaga keamanan daerah di Kep. Babel ini. Lebih lanjut, ia juga mengajak TNI agar semakin memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah demi masa depan yang lebih baik.

“Sebagai Gubernur Kep. Babel, saya sangat menghargai kerja sama yang telah terjalin dengan TNI. Saya berharap agar hubungan ini terus ditingkatkan ke depannya. Bersama kita dapat membangun daerah kita menjadi lebih baik aman dan sejahtera,” harapnya.

Dirinya mengungkapkan betapa pentingnya sinergi antara TNI dan pemerintah dalam menjaga keamanan, stabilitas, dan kemakmuran masyarakat. Semboyan “Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh” menjadi prinsip yang harus dipegang erat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab bersama.

“Saya juga ingin menekankan betapa pentingnya peran TNI dalam membantu penanganan bencana alam dan kemanusiaan. Seperti yang pernah dikatakan oleh Neale Donald Walsch ‘live begins at the end of your comfort zone’. Kita harus siap berkorban dan melangkah keluar dari zona nyaman kita untuk membantu sesama dalam situasi darurat dan bencana alam,” pungkasnya.

Sementara itu, Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo saat menyampaikan pesan dan kesannya, mengatakan bahwa hari ini tepat 1 tahun 8 hari dirinya mengabdi di Negeri Serumpun Sebalai, dan banyak kesan yang dialaminya, namun satu kata cukup untuk menggambarkannya, yaitu Kep. Babel Istimewa.

“Istimewanya yang pertama di Provinsi Bangka Belitung ini udaranya sangat bersih udaranya, paling bersih dibanding kota-kota di Indonesia. Yang kedua istimewanya tentunya suasana penuh kedamaian, penuh keakraban, penuh kekeluargaan baik antara sesama pejabat maupun seluruh masyarakat di Bangka Belitung,” ujarnya.

“Ini betul-betul menggambarkan bangsa Indonesia cinta damai. Saya jarang ketemu di jalanan masyarakat itu berselisih paham. Ini sungguh istimewa. Selanjutnya kami mohon diri mohon pamit mohon doa restunya untuk dapat melaksanakan tugas di tempat yang baru di Jakarta,” lebih lanjut dikatakannya.

Disisi lain, Brigjen TNI Safta Feryansyah dalam sambutannya mengatakan, dalam mengemban tugas sebagai Komandan Korem di Kep. Babel, dirinya memohon dukungan, support, dan arahan agar dapat menjalankan tugas-tugas.

“Tentunya juga kedepan ada program-program yang perlu kita laksanakan, kami siap untuk melaksanakan tugas ini dan membantu pemerintah provinsi dan didukung nanti oleh para Dandim juga mendukung kegiatan dari provinsi ataupun kabupaten/kota yang ada. Semoga dengan perkenalan singkat ini kami bisa saling mengisi dengan pejabat daerah dengan tokoh masyarakat, warga masyarakat di Provinsi Kep. Babel dan seluruh instansi yang ada,” pungkasnya,Spotberita.com– Sumber Diskominfo Prof Kep Babel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *