Penjabat Ketua Pembina Posyandu Provinsi Kep. Babel Resmi Dilantik

JAKARTA -Spotber, Ketua Umum Pembina Posyandu Pusat Ny. Tri Tito Karnavian melantik Ny. Safriati Safrizal sebagai Penjabat Ketua Pembina Posyandu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Kamis (29/2/2024).

Kegiatan ini sekaligus melantik Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Riau dan Penjabat Ketua Pembina Posyandu Papua Pegunungan.

“Selamat saya sampaikan. Amanah ini cukup berat karena sudah banyak amanah yang diberikan kepada pendamping kepala daerah seperti kita. Pembina posyandu harus bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan fasilitas kesehatan,” ungkap Ketua Umum Pembina Posyandu Pusat.

Peran Ketua Pembina Posyandu sangat erat kaitannya dengan Penggerak PKK. Harapannya dengan melekatnya jabatan sebagai Ketua TP PKK sekaligus Ketua Pembina Posyandu, kegiatan operasional Posyandu pada masa mendatang akan menjadi lebih optimal. Posyandu harus menjadi garda terdepan dalam pelayanan sosial dasar masyarakat.

Posyandu memiliki tugas mendasar seperti menyelenggarakan pelayanan kesehatan ibu dan anak, melakukan bimbingan bagi orang tua melakukan. Karena itu, akan berdampak besar bagi perkembangan generasi bangsa mendatang.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga menyampaikan besarnya peran organisasi ini.
Di bidang pendidikan dan kesehatan, posyandu sangat bisa diandalkan. Organisasi ini memiliki jaringan yang paling luas dan paling dekat kemasyarakat, karena langsung menyentuh keluarga. Peningkatan kualitas sumber daya manusia dapat dimulai dari posyandu.

“Tolong kepercayaan yang diberikan dari pimpinan negara agar dilakukan sebaik-baiknya. Amanah ini kalau dijalankan dengan baik akan terasa kebermanfaatannya bagi masyarakat. Miliki pijakan yang kuat, kokoh berdiri. Gunakan jabatan untuk tegas memberi arahan yang tepat,” ungkap Menteri Tito Karnavian.

Ketua TPP PKK Provinsi Kep. Babel yang juga telah dilantik sebagai Ketua Pembina Posyandu Ny. Safriati Safrizal menyampaikan dirinya akan berupaya menjalankan amanah yang telah diberikan kepadanya secara maksimal.

“Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya. Saya mohon bantuan dan dukungan dari seluruh pihak serta stakeholder yang ada di Kep. Babel untuk mewujudkan tujuan Pembinaan Posyandu. Ketika kualitas generasi muda kita meningkat maka masyarakat itu sendiri lah yang akan merasakan dampaknya. Produktivitas masyarakat pasti akan kian meningkat,” Spotberita.com, Sumber Diskominfo Provinsi Kep Babel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *