Foto : Kapolres Bangka AKBP Widi Hariawan SIK didampingi Waka Polres Bangka Kompol Faisal menyempatkan diri pose bersama pimpinan organisasi pers. (Ian)

BANGKA,SpotBerita – Keberadaan insan pers yang bertugas di berbagai daerah memiliki peran besar dalam membantu menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui pemberitaan positif dan membangun.

“Peran pers membantu kinerja kepolisian. Baik dalam hal sosialisasi Kamtibmas kepada masyarakat maupun hal lain yang bersifat pemberitaan positif bagi kepentingan masyarakat,” kata Kapolres Bangka, AKBP Widi Hariawan SIK di hadapan para pimpinan organisasi pers provinsi kepulauan Bangka Belitung, Jumat (4/9/2020) siang di Secangkir Cerita Caffe & Resto, Kota Sungailiat, Bangka.

Terlebih menurutnya, di masa pandemi covid-19 tahun 2020 ini tentunya ia sangat berharap kepada wartawan atau pun pers agar dapat juga membantu mensosialisasikan tugas atau program pemerintah dalam upaya pencegahan penularan covid-19.

“Persoalan pandemi covid-19 ini merupakan tugas kita bersama termasuk para insan pers di daerah guna mencegah penularan covid-19 di daerah,” katanya.

Foto : Sekjen Ikatan Wartawan Online Provinsi Kep Bangka Belitung, Ryan A Prakasa (kiri depan). (Ist)

sela-sela dialog dalam rangkaian silahturahmi para pimpinan organisasi pers tingkat Provinsi kepulauan Bangka Belitung turut hadir saat itu ketua Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Rikky Fermana SIP, ketua Perhimpunan Wartawan Republik Indonesia ((PWRI) Maires.

Selain itu di acara itu pun turut hadir perwakilan Forum Pers Indonesia Independen (FPII) termasuk sekjen Ikatan Wartawan Online (IWO) Ryan A Prakasa turut hadir dalam giat silahturahmi dengan Kapolres Bangka, AKBP Widi Hariawan didampingi Wakapolres Bangka, Kompol Faisal. (Ian)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.