Pangkalpinang

Pererat Tali Silahturahmi Di Bulan Suci, KAHMI Gelar Bukber 

Foto :  Suasana saat acara buka bersama para pengurus KAHMI Babel. (Biar)
PANGKALPINANG,SpotBerita – Seperti umumnya momen bulan suci ramadhan kerap dimanfaatkan oleh sekelompok orang untuk saling bersilahturahmi yang dikemas melalui acara buka bersama (bukber) di suatu tempat.
Momen bulan suci kali ini pun pihak Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bangka Belitung (Babel) menggelar rangkaian acara bukber sekaligus menjadikan ajang silahturahmi antar sesama.
Kegiatan tersebut digelar baru-baru ini di La Banca caffee, di Pangkalpinang. Dalam kegiatan bukber kali ini melibatkan seluruh pengurus dan kader HMI Cabang Babel.
Hadir juga Sekretaris KAHMI Babel, Edi Setiawan. Ia mengatakan jika kegiatan seperti ini pun sesungguhnya merupakan agenda tahunan yang sering dilakukan setiap bulan puasa.
Edi pun berharap kepada kader dan alumni dapat menyalurkan zakat, infak, dan sodaqoh di Lazis KAHMI.
Ketua Lazis, Ust Eko Saputra yang juga mantan ketua umum HMI Cabang Babel mengharapkan semua kader dan alumni bisa menyalurkan zakat kepada Laziz Kahmi Babel.
“Semoga keberadaannya dapat membantu masyarakat,” ungkap Eko yang sekarang staff Baznas Kota Pangkalpinang.
Hadir juga dalam acara bukber kali ini yakni ketua KPU Babel, Davitri dan anggota Bawaslu Babel, Jafri. Sementara di sela sela buka bersama Davitri mengingatkan agar sesama untuk tetap menjaga silaturahmi dan menahan segala yang merusak kehidupan.
Oleh karenanya Davitri mengajak kembali para kader HMI termasuk para alunmi organisasi KAHMI agar senantiasa dapat merajut kebersaan dalam membangun setiap elemen bangsa, demi menjaga keutuhan bangsa.
Acara saat itu pun diselingi ceramah yang disampaikan oleh ustad, Sastra serta dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama di caffee setempat.
(Biar M Yamin)
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close